Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPersiapan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, Kodim 0815/Mojokerto Bareng Polres...

Persiapan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, Kodim 0815/Mojokerto Bareng Polres & Pemda Gelar Rakor Bersama

Mojokerto, Xtimenews. com– Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa timur, Rabu (09/08/2023).

Rapat Koordinasi yang menghadirkan Polres Mojokerto Kota, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Mojokerto kali ini digelar dalam rangka Menyamakan persepsi pelaksanaan upacara yang bersamaan dan tempatnya berdekatan sehingga upacara masing – masing tetap berjalan tertib dan khidmat.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., diwakili Kasdim Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., sebagai pimpinan rapat menjelaskan, kegiatan ini kami adakan agar dalam pelaksanaan upacara tidak terjadi kendala yang dapat mengganggu jalannya kegiatan.

“Dua kegiatan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 dilaksanakan di dua tempat yang berbeda namun jaraknya berdekatan, sehingga pihak kami (Kodim 0815/Mojokerto) perlu mengambil sebuah inisiatif untuk mengkoordinir dan memfasilitasi semuanya”, terang Kasdim.

Dengan adanya perubahan mekanisme upacara, lanjut Kasdim, sehingga kita perlu membahas tekhnis dari masing-masing pemerintahan termasuk leading sektor disetiap bagian sehingga rapat koordinasi ini dapat menemukan satu titik temu. “Hasil rapat ini menjadi acuan untuk kami laporkan kepada pimpinan sehingga keberadaan Kodim bersama Polres betul-betul dapat bersinergi sehingga jalannya upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dapat berjalan lancar dan khidmat”, jelasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakot Mojokerto, Heryana Dodik Murtono, S.STP., M.Si., menyambut baik rapat koordinasi yang sedang berlangsung. Ia mengatakan, pelaksanaan upacara Pemkot Mojokerto dilaksanakan di Alun-Alun Wiraraja dan rencana dimulai pukul 07.00 WIB.

“Dengan jarak yang begitu dekat dengan Pemkab Mojokerto sehingga diperlukan koordinasi dari pihak masing-masing protokol secara detail untuk saling mengkoordinasikan secara bersama-sama, tentunya juga kita tetap membutuhkan arahan dari pihak Kodim sebagai acuan dalam tata cara upacara”, ujarnya.

Disaat yang sama, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekdakab Mojokerto, Drs. Ardi Sepdianto, M.Si., menyepakati apa yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakot Mojokerto, Heryana Dodik Murtono, S.STP., M.Si.

“Bagaimanapun moment Hari Kemerdekaan RI atau moment nasional harus kita gaungkan secara bersama-sama, oleh karena itu saya sepakat dengan pak Kasdim, saat ini waktu yang tepat untuk membicarakan hal-hal yang tekhnis sehingga pada hari pelaksanaan dapat berjalan sesuai rencana”, pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kaban Kesbangpol Kota Mojokerto Soegeng Rijadi Prajitno, S.H., Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Joko Supangkat, S.Sos., M.M., Ka/Perwakilan OPD Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta para Perwira dan Bati Staf Kodim 0815/Mojokerto. (Pendim 815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments