Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIUpacara Bendera, Bati Tuud Ramil 0815/02 Trowulan Ajak Pelajar Miliki Rasa Tanggung...

Upacara Bendera, Bati Tuud Ramil 0815/02 Trowulan Ajak Pelajar Miliki Rasa Tanggung Jawab

Mojokerto, Xtimenews. com – Bati Tuud Koramil 0815/02 Trowulan Peltu Khoirul Hidayat menjadi pembina upacara bendera di SDN 01 Beloh, Desa Beloh, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (24/07/2023).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Sekolah Ibu Khuriyin, S.Pd., SD., beserta para guru SDN 01 Beloh ini merupakan bagian pembinaan teritorial yang dilakukan Koramil 0815/02 Trowulan khususnya pembinaan wawasan kebangsaan (Bin Wasbang) bagi generasi muda (pelajar) di wilayah Kecamatan Trowulan.

Saat amanat, Peltu Khoirul Hidayat menjelaskan akan pentingnya rasa tanggung jawab untuk dimiliki termasuk para Pelajar SDN 01 Beloh, salah satunya yakni sikap tanggung jawab terhadap kebersihan (kesehatan) diri, lingkungan sekolah, dan lingkungan rumah dan sekitarnya.

“Sebagai contoh sederhana yang bisa dilakukan dalam menerapkan tanggung jawab pada diri sendiri yaitu selalu melakukan pembersihan diri (mandi) yang bersih menggunakan sabun, menyikat gigi, membiasakan diri untuk merapikan tempat tidur atau kamar setelah bangun tidur”, terangnya.

Peltu Khoirul Hidayat melanjutkan, sikap tanggung jawab merupakan cermin kedisiplinan. Karena setiap pribadi harus bertanggung jawab pada diri dan lingkungannya seperti yang umumnya berlaku bagi manusia dewasa dalam berbagai hal.

“Dengan sikap inilah, mereka akan memperoleh kepercayaan dan penghargaan serta penghormatan dari orang lain sehingga peluang untuk mencapai keberhasilan akan lebih mudah didapatkan”, tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Peltu Khoirul Hidayat berpesan kepada seluruh Pelajar SDN 01 Beloh untuk senantiasa bersikap hormat dan patuh pada orang tua dan para guru di sekolah, serta tetap semangat dan rajin belajar sehingga dapat meraih cita-cita. (Pendim0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments