Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Gembleng Siswa SMK Taman Siswa

Kodim 0815/Mojokerto Gembleng Siswa SMK Taman Siswa

Mojokerto, Xtimenews. com – Sebanyak 770 pelajar SMK Taman Siswa Kota Mojokerto menerima pelatihan Kedisiplinan dari Kodim 0815/Mojokerto di Lapangan Asrama Korem 082/CPYJ Jalan Gajah Mada Nomor 04, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (21/07/2023).

Kegiatan yang dihadiri langsung Kepala Sekolah SMK Taman Siswa, Willibrodus Widya Cristanto, S.E., M.M., dilaksanakan dalam rangka mengawali kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Hal itu disampaikan Perwira Staf Operasi Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Suwandi saat dihubungi via telepon.

Ia mengungkapkan, dalam tekhnis pelaksanaan kegiatan MPLS tersebut, Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan 11 personel, dari Makodim dan Koramil Magersari.

“Mengingat jumlah pelajar yang hadir cukup banyak dan berharap jalannya kegiatan dapat tercover secara utuh, sehingga kami membagi sesuai tupoksi masing-masing sesuai yang telah kami rencanakan”, ungkap Pasi Ops.

Menurutnya, kegiatan yang telah menjadi agenda disetiap tahun ajaran baru ini sangat baik diterapkan di sekolah khususnya wilayah Mojokerto Raya. “Sejauh ini Kodim 0815/Mojokerto telah bekerja sama dengan pihak sekolah ditiap tingkatan seluruh wilayah Kota maupun Kabupaten Mojokerto untuk pelibatan pengenalan wawasan kebangsaan dan bela negara”, terangnya.

Lettu Inf Suwandi menambahkan, hal tersebut juga merupakan sebuah upaya positif yang memiliki harapan pada seluruh generasi penerus bangsa dapat memiliki semangat dan jiwa nasionalisme yang kuat secara individu.

Pantauan di lapangan, tampak para seluruh Pelajar SMK Taman Siswa secara antusias mengikuti instruksi para pelatih dengan materi peraturan baris berbaris yang diselingi dengan materi wawasan kebangsaan.

Selain di SMK Taman Siswa, personel Kodim 0815 juga dikerahkan untuk melatih kedisiplinan dan PBB di sekolah lainnya, yakni SMK PGRI dan SMP 4 Kota Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments