Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMasa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Koramil 0815/06 Kemlagi Berikan Materi PBB Siswa SMKN...

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Koramil 0815/06 Kemlagi Berikan Materi PBB Siswa SMKN 1 Kemlagi

Mojokerto,Xtimenews. com – Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815/Mojokerto memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung di SMKN 1 Kemlagi, Desa Mojogebang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (17/07/2023).

Materi latihan (PBB) yang diberikan kepada siswa–siswi kelas X, XI dan XII SMKN 1 Kemlagi oleh Personel Koramil 0815/06 Kemlagi ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa. Hal itu diungkapkan Bati Tuud Koramil 0815/06 Kemlagi Serma Edi Setyawan saat di lokasi.

Dijelaskannya, pengertian baris berbaris merupakan wujud latihan yang diperlukan untuk menanamkan kebiasan tata cara hidup suatu organisasi masyarakat berlandaskan kedisiplinan dan keteraturan.

Masih lanjutnya, selain itu tujuan dari latihan PBB ini juga untuk membentuk jasmani yang tegas dan tangkas, serta dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab. “Dari karakter yang bertanggungjawab inilah akan terbangun kekompakan”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Kemlagi Agus Ubaidillah, S.Pd., M.M., memberikan apresiasi atas pelaksanaan latihan PBB yang dilakukan TNI bagi siswa-sisiwi SMKN 1 Kemlagi ini. “Melalui Pembinaan materi PBB dari Koramil Kemlagi ini, tentunya dapat memberikan manfaat positif dalam mendisiplinkan siswa-siswi terlebih saat masa pengenalan lingkungan sekolah”, terangnya.

Ia berharap latihan ini dapat membentuk karakter siswa-siswi SMKN 1 Kemlagi sehingga memiliki kedisiplinan, semangat dalam belajar sehingga dapat mengukir prestasi menjadi cerminan sekolah.

Pantauan di lapangan, kegiatan ini diikuti sekitar 700 siswa–siswi SMKN 1 Kemlagi dengan melibatkan 4 Personel Babinsa Koramil 0815/06 dan 4 Personel Polsek Kemlagi. (Pendim0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments