Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIWujud Kemanunggalan TNI - Rakyat Babinsa Koramil Kutorejo Bantu Petani Panen Jagung

Wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat Babinsa Koramil Kutorejo Bantu Petani Panen Jagung

Mojokerto, Xtimenews. com- Salah satu wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto membantu petani memanen jagung, pada Ahad (16/7/2023).

Hal tersebut ditegaskan Babinsa Sawo Koramil 0815/13 Kutorejo Serka I Wayan Merta, di sela-sela membantu petani memanen jagung di ladang pertanian warga milik Sutrisno , Dusun Sumberjati, Desa Sawo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

“Dengan terjunnya TNI ditengah – tengah masyarakat melalui para Babinsa diharapkan bisa memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus meningkatkan produktivitas dibidang pertanian, sehingga mampu menjaga ketahanan pangan diwilayahnya”, ungkap Babinsa yang didampingi PPL setempat, Ibu Anna.

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa bersama PPL dan pemilik lahan bahu membahu dengan para pekerja melakukan panen jagung di area seluas 450 meter persegi.

Untuk diketahui panen jagung kali ini di lahan seluas 450 Meter² didapat hasil panen 6,2 ton. Sementara informasi yang kita dapat untuk harga jagung pipil kering ± Rp 7.000,- per kilogram.

Terpisah Danramil 0815/13 Kutorejo, Kapten Inf Slamet.Utomo, mengatakan bantuan serta perhatian kami melalui para Babinsa ini salah satu upaya kita membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan.

“Tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi, kedelai, dan komoditas lainnya, dipastikan kita dukung dan bantu mulai saat pengolahan lahan, tanam, perawatan hingga masa panen”, pungkasnya. 7(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments