Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim 0815 Dampingi Tim Pusterad Silaturahmi Bareng Forkopimda Hingga Tokoh Masyarakat Kota...

Dandim 0815 Dampingi Tim Pusterad Silaturahmi Bareng Forkopimda Hingga Tokoh Masyarakat Kota Mojokerto

Mojokerto,Xtimenews.com – Usai memberikan Bimbingan Tekhnis Manajemen Teritorial kepada Satuan Komando Wilayah Kodim 0815/Mojokerto, Tim Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) melanjutkan agenda kegiatan dengan bersilaturahmi bersama Forkopimda Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Krida Thama (Rumah Rakyat) Jalan Hayam Wuruk, Nomor 50, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (05/07/2023).

Kegiatan yang turut dihadiri para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat, serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan serta meningkatkan sinergitas dalam mendukung program Pemerintah Daerah Kota Mojokerto, Instansi terkait beserta masyarakat dengan Satuan TNI AD khususnya Kodim 0815/Mojokerto.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Pusterad, yakni Direktur Sistem dan Metode Kasubditbinjemenorg Kolonel Arh Fachruddin Usuluddin, S.E., M.Han., saat memberikan sambutan dihadapan undangan. Ia berharap pemerintah daerah Kota Mojokerto dapat memberdayakan Kodim 0815/Mojokerto dalam mendukung program Pemda.

“Tentunya dengan sinergitas ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto, serta dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga pada akhirnya akan mendukung terwujudnya pertahanan di wilayah ini”, terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Pusterad juga menyikapi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan secara serentak Tahun 2024 dan kemungkinan bisa menggangu stabilitas wilayah sehingga dibutuhkan peran penting seluruh komponen masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Kota Mojokerto.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya, dan selalu bijak dalam bermedia sosial, oleh karena itu, kami berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk terus berperan aktif menjaga dan memperkuat persatuan khususnya di wilayah Kota Mojokerto”, pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E., di sesi awal sambutan mengapresiasi kedatangan Tim Pusterad dalam rangka bersilahturahmi bersama Forkopimda dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kota Mojokerto.

Di hadapan Ketua Tim Pusterad, Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E., menjelaskan secara detil perkembangan signifikan Kota Mojokerto sehingga pada Tahun 2022 Kota Mojokerto dinobatkan oleh Kemendagri sebagai Kota Terinovatif se-Indonesia.

“Kami ingin di kota terkecil ketiga se-Indonesia ini, kami tidak merasa berkecil hati tapi justru sebaliknya, kami bisa merasa berbangga hati dan berbangga diri bahwa kami keturunan Majapahit memiliki potensi sumber daya manusia yang luar biasa hebat yang memiliki Inovasi dan kreativitas yang dapat menembus batas”, terangnya.

Walikota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita ini, juga menyebutkan, penghargaan Kota Mojokerto sebagai Kota Harmonis atau Harmoni Award yang diterima 3 tahun lalu merupakan bentuk kekompakan, keguyuban tidak hanya dijajaran Forkopimda, tetapi seluruh masyarakat yang bisa rukun berdampingan penuh dengan toleransi yang cukup tinggi.

“Semoga ini bisa terus kita pertahankan dan ditingkatkan sehingga siapapun yang datang ke Kota Mojokerto akan selalu merasa merindukan untuk datang kembali ke Kota Mojokerto termasuk pemandangan kota yg penuh dengan sejarah kerajaannya”, pungkasnya.

Kehadiran Ketua Tim Bimnis dan Sosialisasi Manajemen Teritorial Pusterad, Kolonel Arh Fachruddin Usuluddin, S.E., M.Han., di Pendopo Rumah Rakyat ini, didampingi Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E. Terlihat Ketua Tim Pusterad duduk satu meja bersama Walikota Mojokerto, Dandim 0815 dan Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, ATD., M.M.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Mojokerto Kota diwakili Kapolsek Pralon Kompol Moch Sulkan, S.H., para Asisten Sekda Kota Mojokerto, yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ruby Hartoyo, S.Sos., M.M., Plt. Asisten Administrasi Umum Abdul Rachman Tuwo MN, S.Sos., M.M., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Heryana Dodik Murtono, S.STP., M.Si., Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto Soegeng Rijadi Prajitno, S.H., para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments