Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanFestival Bakar Sate Sebagai Penghujung Kemeriahan Hari Jadi Ke-105 Kota Mojokerto

Festival Bakar Sate Sebagai Penghujung Kemeriahan Hari Jadi Ke-105 Kota Mojokerto

Mojokerto, Xtimenews. com – Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar Festival Bakar Sate 2023, bertempat di kompleks Pasar Tematik Ketidur, Kecamatan Prajurit Kulon, Kamis (29/6) malam menjadi penyempurna kemeriahan Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto.

Seperti diketahui, di sepanjang bulan Juni 2023 Pemkot Mojokerto telah mengadakan berbagai event berdampak yang dipersembahkan untuk masyarakat khususnya Kota Mojokerto.

“Kita sudah menyelenggarakan berbagai kegiatan satu bulan penuh mulai tanggal 1 sampai 29 Juni. Dan Festival Bakar Sate ini menjadi penghujung kemeriahan dari Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto,” kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Festival Bakar Sate merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan bersamaan dengan Idul Adha yang jatuh pada bulan Juni, sehingga dimasukkan dalam rangkaian HUT Ke-105 Kota Mojokerto.

“Festival bakar sate ini juga dalam rangka mendukung program Kota Mojokerto menuju kota wisata sejarah dan budaya karena berlimpahnya kuliner yang sangat enak yang sangat layak dinikmati di Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Ia berharap, Festival Bakar Sate juga bisa menjadi wadah untuk melestarikan budaya. Karena pada momen peringatan Idul Adha, sate menjadi olahan menu yang paling diminati oleh masyarakat.

“Maka, Pemkot Mojokerto memfasilitasinya melalui Festival Bakar Sate untuk memberikan ruang kreativitas bagi masyarakat untuk menyajikan sate yang terenak dan yang terbaik di dalam festival ini,” ujarnya.

Ajang yang memperebutkan Piala Wali Kota Mojokerto ini dimeriahkan 57 stan dari kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto dan ketegori umum.

Tak hanya berlomba dalam cita rasa dari olahan sate, masing-masing peserta juga saling unjuk kreativitas melalui penyajian, kostum, yel-yel, hingga kreativitas penataan dekorasi stan.

Untuk Juara 1 Rasa Sate Terlezat kategori umum diraih oleh DWP Kota Mojokerto dan kategori OPD dimenangkan Diskopukmperindag Kota Mojokerto.

Sedangkan Juara 1 Penyajian dan Dekorasi Terbaik kategori umum kembali diraih DWP Kota Mojokerto dan Diskopukmperindag Kota Mojokerto dari Kategori OPD.

Sementara Juara 1 Kostum dan Yel-Yel Terbaik kategori umum diraih oleh GOW Kota Mojokerto dan kategori OPD diraih Disporapar Kota Mojokerto. (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments