Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPiket Pos Ramil Mojoanyar dan BPBD Padamkan Sijago Merah

Piket Pos Ramil Mojoanyar dan BPBD Padamkan Sijago Merah

Mojokerto, Xtimenews. com – Piket Pos Koramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto Serka Bambang Waluyo bersama Serka Suratin dan Petugas BPBD Kabupaten Mojokerto membantu memadamkan kebakaran lahan ilalang di Dusun Selorejo, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (26/06/2023) siang.

Pantauan di lapangan, kebakaran yang terjadi di lahan yang ditumbuhi ilalang seluas kurang lebih tiga hektar milik PT. Tjiwi Kimia tersebut terjadi pukul 13.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran dipicu akibat puntung rokok dari pekerja proyek pembangunan Gudang PT. Tjiwi Kimia di lokasi tersebut.

Terpantau sejumlah 3 unit kendaraan Damkar dari BPBD Kabupaten Mojokerto dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang membakar lahan yang dipenuhi rumput jenis Ilalang. Hingga berita ini dturunkan petugas gabungan dari Pos Ramil Mojoanyar bersama BPBD Kabupaten Mojokerto masih melakukan pembasahan untuk memastikan bahwa api benar–benar padam dan tidak menjalar lagi.

Serka Suratin Piket Pos Ramil Mojonyar saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran di lahan ilalang PT. Tjiwi Kimia, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun dampak dari kebakaran tersebut udara disekitar lokasi menjadi pekat yang berpengaruh pada pengguna jalan di jalur alternatif Surabaya – Mojosari.

Lebih lanjut Serka Suratin menjelaskan kronologis kejadian pukul 11.45 WIB para pekerja proyek pembangunan Gudang PT. Tjiwi Kimia sedang Ishoma makan dan ngopi di lokasi istirahat siang di lokasi lahan Ilalang tersebut, pada saat karyawan akan bekerja kembali pukul 13.00 WIB muncul api yang membakar lahan di sekitar lokasi terseiut.

Pukul 13.10 WIB salah satu personel yang bertugas Piket Pos Ramil Mojoanyar, yakni Serka Bambang Waluyo mendatangi lokasi kejadian kebakaran lahan Ilalang selanjutnya pukul 13.15 WIB 3 unit kendaraan Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman api serta tindakan selanjutnya melakukan pembasahan. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments