Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Pos Ramil Mojoanyar Mulai Berkarya, Bongkar 2 Unit Rumah Warga

Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Mulai Berkarya, Bongkar 2 Unit Rumah Warga

Mojokerto, Xtimenews. com– Program Bakti TNI Rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kerja sama Kodam V/Brawijaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur tengah berlanjut di wilayah Kodim 0815/Mojokerto.

Salah satunya, di wilayah Pos Ramil Mojoanyar, hari ini, Kamis (22/06/2023), sedang berlangsung kegiatan pembongkaran dua unit rumah warga secara terpisah di Desa Ngarjo dan Desa Kwatu Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Bati Bung Pos Ramil Mojoanyar melalui Serka Suratin saat di lokasi menjelaskan, personel Babinsa melakukan pembongkaran rumah Bapak Basuki (71), Dusun Jangar Desa Ngarjo, dan Ibu Sudarsih (65), Dusun Gambiran Desa Kwatu.

“Di lokasi sasaran anggota kami melakukan pembongkaran dengan menurunkan atap genteng dibantu dengan warga setempat”, terangnya.

Pembongkaran ini, lanjutnya, merupakan tahap awal dalam pelaksanaan program Rutilahu di wilayah Kecamatan Mojoanyar.
“Sementara di rumah warga Dusun Gambiran milik Ibu Sudarsih telah memasuki tahap pemasangan pondasi”, jelasnya.

Sementara itu, Bapak Basuki (71) warga Dusun Jangar, penerima bantuan rehab Rutilahu mengaku senang atas bantuan yang diberikan TNI. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI atas bantuan serta perhatiannya. Semoga apa yang telah diberikan ini menjadi keberkahan untuk kita semua”, ucapnya.

Pantauan di lokasi, tampak Personel Babinsa Pos Ramil Mojoanyar bersama warga setempat bahu membahu melakukan pembongkaran rumah Pak Basuki dengan sasaran menurunkan atap genteng dan pemindahan kusen pintu dan jendela. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments