Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Lakardowo Koramil Jetis Dampingi Petani Basmi Hama Wereng

Babinsa Lakardowo Koramil Jetis Dampingi Petani Basmi Hama Wereng

Mojokerto, Xtimenews. com– Babinsa Lakardowo Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto Serma Heri Sasmita bersama Petugas Distan Provinsi Jatim, PPL Kecamatan Jetis dan para petani melakukan penyemprotan tanaman padi guna mengendalikan hama wereng.

Kegiatan pengendalian hama wereng ini berlangsung di lahan yang dikelola Poktan Tali Asih, Dusun Lakardowo, Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (6/6/2023) pagi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa hama wereng bisa menjadi ancaman serius bagi para petani. Keberadaan hama tersebut paling berbahaya dan sangat merugikan.

Hama wereng ini biasanya menyerang tanaman padi dengan cara menghisap cairan tumbuhan dan sekaligus juga menyebarkan beberapa virus.

Sebagai langkah antisipasi meluasnya serangan hama wereng ini, Babinsa Lakardowo Serma Heri Sasmita bersama Petugas Distan Provinsi Jatim, PPL Kecamatan Jetis dan para petani melakukan penyemprotan secara bersama-sama di lahan pertanian wilayah Dusun Lakardowo.

Babinsa Lakardowo Serma Heri Sasmita saat dikonfirmasi via pesan singkat mengatakan, sebelum dilaksanakan penyemprotan para petani mendapat arahan dari Petugas Distan Provinsi Jatim H. Fatkurrohmin dan PPL BPP Kecamatan Jetis, Ester Yuliani.

Dalam arahannya, sambungnya, petugas juga menjelaskan tentang obat-obatan yang akan digunakan dalam penyemprotan, yakni Insektisida Vista dan Insektisida Applaud.

Pada kesempatan ini, Babinsa juga mempraktekan tata cara mengaduk obat dengan air dan tata cara penyemprotan dengan baik dan benar. Selanjutnya Babinsa bersama Kasun Lakardowo, Kusmen, mendampingi para petani melakukan penyemprotan tanaman padi guna membasmi dan mengendalikan hama wereng di areal pertanian seluas 5 hektar. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments