Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISSK TMMD Ke-116 Tiba, Ini Pesan Dandim 0815/Mojokerto

SSK TMMD Ke-116 Tiba, Ini Pesan Dandim 0815/Mojokerto

Mojokerto, Xtimenews. com – Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal P.Y, S.E., didampingi para Perwira Staf dan Danramil jajaran menyambut kedatangan para personel Satgas TMMD Ke -116 TA. 2023 di halaman SDN Randuharjo 2, Dusun Kamotan Kulon, Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (09/05/2023) sore.

Kedatangan SSK TMMD Ke-116 yang terdiri dari 1 Satuan Setingkat Ton (SST) Yonif Mekanis 512/QY, 1 SST Yonzipur 10/JP/2/K, dan 1 Satuan Setingkat Regu (SSR) Pasmar /Sby, 1 SSR Lanud Abdurahman Saleh Malang serta dari Tim Teknis Yonzipur 5/ABW.

Mengawali arahannya, Dandim 0815/Mojokerto selaku Dansatgas TMMD Ke-116 mengucapkan selamat datang kepada para personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-116 TA 2023.

“Selamat datang rekan – rekan semua di wilayah Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, saat ini rekan – rekan hadir di sini karena kegiatan TMMD”, tutur Letkol Inf M. Iqbal.

Masih lanjutnya, Dandim 0815 kemudian menjelaskan sejarah dan tujuan diadakannya program TMMD. “Bahwasanya kenapa TMMD dilaksanakan, karena kita ini lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat dan setelah kita menang sebagai bentuk bakti kita kepada rakyat, maka bapak-bapak kita senior-senior kita dulu mencanangkan program AMD (ABRI Masuk Desa), yang dalam perjalanannya mengalami perubahan nomenklatur menjadi TMMD”, terangya.

Tujuan TMMD, sambungnya, adalah membangun dan mengkokohkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, kemanunggalan berarti mempererat, makanya dalam pelaksanaan ini rekan rekan semua nantinya tinggal di sini bersama masyarakat dan bersilaturahmi kemudian bekerja bersama masyarakat.

Pada kesempatan ini, Dandim berpesan kepada seluruh anggota Satgas, untuk tidak berbuat hal-hal yang sekiranya menyakiti hati rakyat karena bertentangan dengan tujuan dari TMMD itu sendiri.

“Semoga selesai kegiatan TMMD ini kita menambah silaturahmi yang baik dan memperluas komunikasi dengan masyarakat sekitar”, ujarnya.

“Saya minta kerjasamanya selama tigapuluh hari ke depan, kita tunjukkan dalam kegiatan dengan diniatkan hati yang baik, pikiran cerdas yang tergambar dari sikap dan tindakan yang baik juga. Harapannya semoga hingga akhir kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tujuan selesai kalian kembali ke satuan masing-masing dengan baik”, imbuhnya penuh pesan.

Kepada para Danton dan Danki SSK yang telah diberi amanah dalam kegiatan TMMD, Letkol Inf M. Iqbal meminta untuk lebih peduli melakukan pengawasan dan monitoring melekat, tak hanya pada sebatas pekerjaan atau kegiatan namun terhadap seluruh anggota SSK. “Sekali lagi, hindari hal-hal negatif yang dapat merusak citra TNI, pegang teguh dan pedoman Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Hormati kearifan lokal yang berlaku di masyarakat setempat”, pintanya mewanti-wanti.

Pantauan di lapangan, usai memberikan arahan kepada SSK TMMD yang baru tiba, Dandim 0815 juga memberikan arahan kepada segenap Perwira dan Danramil di Posko TMMD Ke-116 Kodim 0815/Mojokerto yang berkedudukan di Balai Dusun Mojosarirejo. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments