Jumat, Mei 3, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKumpulkan Seluruh Danramil - Babinsa, Dandim 0815/Mojokerto Tekankan Ini

Kumpulkan Seluruh Danramil – Babinsa, Dandim 0815/Mojokerto Tekankan Ini

Mojokerto, Xtimenews. com – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., mengumpulkan seluruh Danramil dan Babinsa yang berada di wilayah Mojokerto Raya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor Ahmad Yani Jalan Joko Tole, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (28/04/2023), ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan persepsi untuk menghadapi segala tantangan dan situasi serta dinamika yang tengah terjadi maupun yang akan terjadi dikewilayahan.

Saat mengawali arahannya, Dandim 0815/Mojokerto, memastikan dan mengecek kondisi masing-masing sekaligus menekankan kepada para Babinsa untuk mengutamakan kesehatan secara mandiri serta jangan mengesampingkan keluarga.

“Sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas TNI, mustahil untuk seorang Babinsa dapat melaksanakan tugas kewilayahan sementara Babinsa tersebut memiliki masalah kesehatan ataupun terbebani secara mental karena adanya permasalahan internal”, ungkapnya.

Dandim 0815 juga menegaskan kepada seluruh Babinsa untuk selalu sadar diri, sadar hukum dan loyal. “Kita semua harus memiliki kesadaran hukum sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat menentukan sikap maupun tindakan”, tegasnya.

“Semua personel Kodim 0815/Mojokerto harus tahu, dan paham serta sadar tentang hukum serta menjaga loyalitas ke atas, samping dan bawah”, imbuhnya menegaskan.

Dihadapan 400 prajurit, Dandim 0815 juga berpesan untuk selalu menjaga komunikasi dan selalu melakukan koordinasi saat bertugas di masing-masing wilayah. “Sebagai mahkluk sosial kita harus cerdas dalam pengamatan, paham dan sadar hukum namun tidak apatis. Terlebih dalam menghadapi tahun politik, kita (TNI) harus tetap menjaga netralitas”, pungkasnya.

Gelaran bertajuk Apel Danramil – Babinsa ini, diikuti seluruh Danramil dan Babinsa, serta dihadiri Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., dan para Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto.

Terpantau sebelum acara pokok berlangsung, para Babinsa juga menerima penyampaian informasi dari Kasdim dan para Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments