Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPeduli Sesama, Polsek Palolo Bagi-Bagi Sembako

Peduli Sesama, Polsek Palolo Bagi-Bagi Sembako

Palolo Sigi, Xtimenews.com – Seorang ibu setengah baya, warga desa Makmur, kecamatan Palolo menitikkan air pertanda haru ketika menerima bingkisan sembako dari Kapolsek Palolo Polres Sigi AKP Hariyadi. “Terima kasih pak polisi. Sungguh kami sangat butuh bantuan seperti ini guna meringankan kebutuhan sehari-hari, “katanya terbata-bata.

Peristiwa yang mengharukan ini terjadi ketika jajaran Polsek Palolo menggelar kegiatan bakti sosial di desa Makmur, kecamatan Palolo, pada Rabu (29/3) lalu.

Menurut Hariyadi, dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, kebutuhan hidup warga semakin besar. Bagi warga yang kurang mampu, kondisi seperti ini menjadi tantangan. Sebab itu, Polsek Palolo mencoba melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat, utamanya yang hidupnya kurang mampu.

“Kami membagikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu guna meringankan beban dalam menjalani ibadah puasa, “ucapnya.

Dikatakan, sebagai sesama umat manusia, pemberian bantuan kepada warga yang kurang mampu perlu terus dikembangkan. Kaum yang berada perlu menyisihkan sebagian rezekinya kepada kaum “papa” sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Mari sisihkan sebagian rezeki kita untuk warga kurang mampu sebagai tanda syukur kita kepada Allah, ” ungkapnya.

Ia mengajak seluruh warga untuk terus mempererat dan memperkuat hubungan silaturrahmi agar hidup tetap damai, aman dan harmonis. “Mari kita terus kembangkan sikap toleransi, saling menghargai serta senantiasa menebar kebaikan, “pintanya. (H. Moh. Basri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments