Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKorlantas Polri Beri Bantuan Bus Pelayanan SIM Keliling Polres Sigi

Korlantas Polri Beri Bantuan Bus Pelayanan SIM Keliling Polres Sigi

Maku Sigi, Xtimenews.com – Warga masyarakat kabupaten Sigi patut bersuka cita karena untuk memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C tidak perlu lagi ke Mako Polres Sigi di desa Maku, tapi bisa menunggu di desa masing-masing.

“Untuk memperpanjang masa berlakunya SIM A dan C sekarang ini, warga tidak perlu lagi ke mako Polres karena petugas yang akan datang ke desa menggunakan bus keliling, “kata Kasat Lantas Polres Sigi Iptu Hendrik, SH.

Menurut Hendrik, pada Jumat (10/3) lalu, Satlantas Polres Sigi mendapat bantuan satu unit bus dari Korlantas Polri yang peruntukannya khusus untuk memberi pelayanan dalam perpanjangan masa berlakunya SIM A dan SIM C. Bus pelayanan SIM keliling ini akan keluar masuk desa untuk memberi kemudahan bagi warga masyarakat yang ingin perpanjangan SIM.

“Selama ini warga agak repot karena harus datang ke Polres Sigi yang jaraknya cukup jauh dari desanya. Dengan adanya bus SIM keliling masuk desa ini, praktis warga akan mendapatkan kemudahan, ” jelasnya.

Dikatakan, sekalipun bus SIM keliling ini sudah masuk ke desa-desa namun khusus untuk perpanjangan SIM B1 dan B2 tetap masih dilakukan di Mako Polres Sigi. Sedangkan untuk pelayanan ke desa-desa disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan hari pasar di tiap desa. “Untuk perpanjang SIM B1 dan B2 pelayanannya masih tetap di Polres sedangkan jadwal pelayanan ke desa disesuaikan dengan hari pasar, ” terang Hendrik. (H. Moh. Basri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments