Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil Mojosari Bareng Forkopimcam Ajak Perguruan Silat Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Koramil Mojosari Bareng Forkopimcam Ajak Perguruan Silat Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Mojokerto, Xtimenews. com – Upaya pembinaan kepada perguruan silat masih terus dilakukan Kodim 0815/Mojokerto bersama Polres dan Pemerintah Daerah. Hal ini dilakukan dengan adanya rentetan aksi hingga benturan antar perguruan silat yang terjadi dibeberapa wilayah di Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Kali ini Koramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815/Mojokerto bersama Polsek dan Pemerintah Kecamatan Mojosari melakukan upaya pembinaan dengan mengumpulkan seluruh pimpinan/ketua perguruan silat, di Rumah Makan (RM) Moro Seneng Jalan Kartini Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Tmur, Rabu (29/03/2023).

Pada kegiatan yang dihelat menjelang berbuka puasa ini, Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Desto Jumeno mengajak kepada seluruh para pendekar dari masing-masing perguruan silat untuk bersama-sama menciptakan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah Kecamatan Mojosari.

“Silahkan salurkan hobi dan bakat kalian dengan tepat, syukur alhamdulillah apabila kita bisa mencetak atlit yang berprestasi dari Kecamatan Mojosari sehingga dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional”, ungkapnya.

Danramil menambahkan, ilmu beladiri yang ditanamkan dalam jiwa masing-masing digunakan untuk membela negara. “Kemampuan tersebut tidak untuk menonjolkan perguruan masing-masing yang dapat menimbulkan persaingan tidak sehat bahkan perpecahan. Akan tetapi harus bisa meningkatkan dan menguatkan rasa persaudaraan”, pungkasnya.

Senada dengan Danramil 0815/09 Mojosari, pada kesempatan ini Kapolsek Mojosari Kompol H. Kariono, S.H., mengingatkan kepada seluruh anggota perguruan silat untuk tidak mudah terprovokasi.

”Kami himbau dan mengajak kepada seluruh anggota perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Mojosari, khususnya para senior, apabila terjadi perselisihan antar perguruan supaya bisa membantu menyelesaikannya”, ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan silahturahmi ini dapat mempererat hubungan antar masing-masing perguruan silat sehingga tercipta kondusifitas di wilayah Kecamatan Mojosari.

Dari jajaran Forkopimcam, selain Danramil dan Kapolsek, tampak pula di lokasi, Camat Mojosari Drs. Mujib, M.M., yang didaulat memimpin do’a pada kegiatan tersebut.

Tampak hadir sejumlah Pimpinan dan Ketua Ranting Perguruan Silat se-wilayah Mojosari, yakni PSHT, PSHW, PS Pagar Nusa, IKSPI Kera Sakti, serta Anggota Koramil 0815/09 dan Polsek Mojosari. (Pendim 0815/Mjk/Titin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments