Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Terima Kunjungan Tim Pengawasan Post Audit Intern Itdam V/Brawijaya

Kodim 0815/Mojokerto Terima Kunjungan Tim Pengawasan Post Audit Intern Itdam V/Brawijaya

Mojokerto, Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan Intern Inspektorat Kodam (Itdam) V/Brawijaya, dipimpin Inspektur Utama Umum (Irutum) Itdam V/Brawijaya Kolonel Caj (K) Dra. Purwaningsih, M.M.

Kehadiran Tim Was tersebut disambut langsung Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf M. Iqbal prihanta Yudha, S.E., beserta para Perwira Staf di Ruang Lobby Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (21/03/2023).

Mengawali sambutannya, dihadapan Tim Pengawasan Intern Post Audit Itdam V/Brawijaya, Dandim 0815/Mojokerto, berharap dalam kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. “Sehingga kedepannya kita berharap dalam pelaksanaan tugas tentunya akan lebih baik dan dalam pembuatan Wabku dapat dipertanggungjawabkan”, harap Dandim 0815.

Sementara itu, Ketua Tim Pengawasan Intern Post Audit Itdam V/Brawijaya, Kolonel Caj (K) Dra. Purwaningsih, M.M., dalam pengantarnya, menjelaskan, Pengawasan Post Audit intern merupakan perpanjangan tangan dari Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan TNI. “Saya berharap dalam pelaksanaan Post Audit Intern ini tidak ditemukan adanya hal yang menonjol”, tegasnya.

Kunjungan kerja ini dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan internal terkait program kerja dan anggaran yang sudah dan sedang berjalan, demi terwujudnya tertib administrasi di satuan-satuan jajaran Kodam V/Brawijaya khususnya Kodim 0815/Mojokerto. “Post audit ini sifatnya justice sehingga segala sesuatu dilaporkan dan tentunya ada sanksi”, jelasnya.

Ketua Tim menegaskan, jika ditemukan adanya kekurangan atau kekeliruan dalam tertib administrasi, diharapkan untuk segera diperbaiki sehingga diharapkan ke depan tidak menjadi temuan pengawas eksternal seperti Itjenad, Itjen TNI maupun BPK. “Audit bekerja berdasarkan aturan, jika administrasi sudah sesuai aturan maka pada pengawasan dan pemeriksaan Intern Post Audit Itdam V/Brawijaya selanjutnya lebih ringan”, tegasnya.

Pantauan di lapangan, usai pembukaan, Tim Was Itdam V/Brawijaya dengan didampingi Dandim 0815/Mojokerto, melakukan pemeriksaan administrasi dengan sasaran seluruh produk Staf dan Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Titin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments