Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil Kemlagi Terima Outing Class Pramuka SDN Mojodowo

Koramil Kemlagi Terima Outing Class Pramuka SDN Mojodowo

Mojokerto, Xtimenews. com – Salah satu metode pembelajaran kepada siswa adalah outing class atau belajar di luar kelas yang bertujuan memberikan keterampilan menumbuhkan kreativitas siswa.

Outing class merupakan metode belajar yang menyenangkan, karena mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar. Selain tidak membosankan, metode outing class ini dimaksudkan agar para siswa lebih mudah menyerap materi.

Seperti kali ini, Jum:at (17/03/2023) sejumlah 70 siswa kelas 3, 4 dan 5 SDN Mojodowo melaksanakan outing class Pramuka di Markas Koramil 0815/06 Kemlagi, Jalan Raya Desa Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kedatangan para siswa disambut Bati Komsos Koramil 0815/06 Pelda Dwi Prahmono, Bati Bakti TNI Serka Salehudin, Bati Wanwil Serma Sudirman, Babinsa Mojodowo Serda Faizin serta anggota Koramil lainnya.

Pada kegiatan outing class ini, para siswa/siswi SDN Mojodowo dikenalkan lingkungan Koramil. Tak sebatas itu, para Bati Koramil juga memberikan materi edukasi kedisiplinan, latihan dasar PBB serta pemutaran film tentang Cinta Tanah Air di Aula Makoramil.

Bati Komsos Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815/Mojokerto, Pelda Dwi Prahmono saat dikonfirmasi mengatakan, hari ini kita menerima kegiatan outing class Pramuka dari SDN Mojodowo. “Ini (outing class) merupakan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di luar kelas, tidak di dalam ruang kelas pada umumnya”, katanya.

Masih kata Pelda Dwi Prahmono, kegiatan ini bertujuan agar anak-anak tidak hanya belajar di ruangan, namun anak-anak diajak untuk bersilaturahmi, dan berinteraksi dengan dunia luar sekolah sehingga anak-anak didik lebih mengenal lingkungan, serta banyak hal yang bisa diketahui para siswa Pramuka, yang didampingi guru pembimbingnya.

“Pada kesempatan ini, kami bersama-sama dengan anggota lainnya mengajarkan kepada anak-anak tentang penanaman wawasan kebangsaan sejak usia dini serta harapan kami ke depan pelajaran yang telah diberikan bisa untuk bekal nantinya”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Mojodowo Kurniawati, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil yang sudah menerima anak didiknya dan memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan kedisiplinan.

“Semoga ini semua bisa menjadi motivasi bagi anak-anak didik kami agar lebih semangat, disiplin dan termotivasi dalam belajar sehingga kelak mampu meraih yang dicita-citakan”, ucapnya. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments