Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISatlantas Polres OKU Kerja Sama Dengan Pengusaha Muda Perbaiki Ruas Jalan Rusak...

Satlantas Polres OKU Kerja Sama Dengan Pengusaha Muda Perbaiki Ruas Jalan Rusak dan Berlobang

OKU, Xtimenews.Com – Demi kelancaran arus lalu lintas di Jalan Lintas maka pihak polantas dari Satlantas Polres OKU melaksanakan kegiatan menambal jalan yang berlobang di jalan Sumatera (Jalinsum) dekat SPBU Batukuning, khususnya di dalam Kota Baturaja, Kabupaten OKU.

Kegiatan tersebut di laksanakan jajaran Satlantas Polres OKU bersama pengusaha muda ternama sekaligus Ketua DPC salah satu partai ternama untuk melakukan perbaikan badan jalan yang rusak seperti berlubang dan bergelombang. Pada Rabu (8/03/2023).

Kegiatan ini dilakukan oleh anggota yang tergabung dalam “Polantas Bedah Jalan.”

Dari Pantauan awak media termasuk tim dari Media Xtimenews.com dilapangan terlihat puluhan anggota di komandoi Kasatlantas Polres OKU, AKP Dwikarti Astuti, untuk menimbun badan jalan di Jalan Lintas Tengah Kelurahan Batu Kuning, OKU.

“Ini sengaja kita lakukan supaya arus lalulintas lancar dan tidak ada hambatan, khusunya dalam Kota Baturaja , karena tidak lama lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan,” kata Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwikarti Astuti yang didampingi anggotanya Ipda Edi Marosa di lokasi penimbunan jalan.

Selain menerjunkan 25 personel Satlantas Polres OKU, Kasat Lantas mengatakan pihaknya juga dibantu oleh masyarakat di sekitar jalan rusak tersebut.

“Untuk alat berat dan material kita dibantu oleh warga yang memiliki toko bangunan Makmur Sentosa (Martin) dan banyak masyarakat yang peduli dalam masalah ini” terangnya.

“Tapi untuk awal ini, kita fokuskan dulu jalan di dalam Kota Baturaja,” tambahnya.

Sementara, warga pemilik Toko Bangunan Makmur Sentosa, Martin mengatakan sebagai warga OKU dia merasa terpanggil untuk membantu tugas Polri dalam hal melakukan perbaikan dan penimbunan ruas jalan yang rusak.

“Saya membantu Polri agar kendaraan yang melintas tidak terganggu dan arus lalu lintas di dalam Kota Baturaja bisa lancar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri nanti,” ungkap Martin. ( Rivky )

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments