Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexPeristiwaJembatan Penghubung Antar Kabupaten Di Desa Klitih Putus

Jembatan Penghubung Antar Kabupaten Di Desa Klitih Putus

Jombang,Xtimenews.com – Derasnya curah hujan dengan itensitas tinggi di wilayah Kabupaten Jombang mengakibatkan salah satu jembatan yang terletak di Dusun Tanggungan, Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang ambles dan putus.

Kejadian tersebut diketahui pada pada saat bersamaan dengan turunnya hujan yang di barengi dengan datangan air Bah dari hulu berkapasitas besar, Selasa (21/02/2023) malam.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Xtime news.com , melalui sambungan telephon seluler dan aplikasi Whats’Up nya kepala desa Klitih, Siti Ro’aini membenarkan adanya kejadian putusnya salah satu jembatan yang berada di Desa Klitih tersebut.

“Rencananya pada tahun ini (2023 ) akan dilakukan perbaikan, mengingat kondisi jembatanya sendiri juga sudah sangat membahayakan dan layak untuk dilakukan perbaikan. Karena dengan adanya kejadian ini pemerintah Desa hari ini sudah membuat laporan agar pembangunan jembatan tersebut bisa dipercepat pengerjaannya.

“Hari ini Rabu (22/02 ) warga bersama Pemerintah Desa dibantu oleh jajaran Forkopincan Kecamatan Plandaan serta tenaga dari Koramil serta Polsek Plandaan sedang melakukan kerja bakti untuk membuatkan jembatan darurat di sebelah utara jembatan yang putus, agar akses warga dalam melaksanakan aktifitas tetap bisa berjalan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Plandaan Suparno melalu sambungan telephonnya menjelaskan , Jembatan yang putus itu adalah jembatan Penghubung antar Desa dan Kabupaten yaitu Desa Pule, kecamatan Jatikalen, Kabupaten Ngajuk dan Desa Pojok Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

Suparno juga menambahkan Sebelum adanya kejadian tersebut beberapa waktu yang lalu dari pemdes Klitih bersama Camat dan Dinas PUPR sudah meninjau langsung lokasi.

“Yang jelas karena jembatan tersebut adalah kewenangan dari Pemerintah Daerah maka atas adanya kejadian putusnya jembatan di dusun Tanggungan desa Klitih, kemarin malam Salaku Camat langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan, sekaligus melakukan koordinasi dengan Dinas terkait,” ujarnya.

“Diharapkan kepada masyarakat yang berada di desa Pule, Kecamatan Jatikalen untuk segera melakukan perbaikan jembatan yang merupakan akses jalan penghubung sekaligus akses kelancaran roda perkonomian antara desa dan kebupaten tersebut bersama sama warga desa Klitih.”pungkasnya.( Ar )

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments