Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexPeristiwaMobil Tangki di Bone Diduga Muat Solar Bersubsidi Ilegal

Mobil Tangki di Bone Diduga Muat Solar Bersubsidi Ilegal


SULSEL, Xtimenews.com – Mobil tangki PT Akula Jaya Energi, diduga mengangkut BBM Bio solar bersubsidi dari penampungan Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Settinge, Bone.

Pantauan wartawan Xtimenews.com dilokasi, mobil tangki warna biru kombinasi putih itu berangkat dari arah Kabupaten Bone dan akan dibawa daerah Kabupaten Luwu Timur. Hal itu diucapkan salah seorang sopir yang mengemudi truk ber nopol DD 85** XL tersebut.

“Dari salah satu penampungan didaerah itu Desa Lamuru Kecamatan Tellu Settinge, Bone,” kata sopir yang tidak mau disebut namanya saat ditanya wartawan Xtimenews.com

Sopir juga mengaku Bio solar yang dimuat adalah milik salah satu pengusaha di daerah Kabupaten Luwu Timur berinisial AL. Saat itu juga sopir dan kernet langsung menghubungi pemiliknya.

Kepada wartawan pemilik membantah jika Bio solar tersebut ilegal. Ia mengaku Bio solar itu diambil dari kapal milik pribadinya.

“Saya info ke anggota ku Pak. Ternyata itu barang dari kapal ku Pak. Makanya saya marahi anggota ku tadi saya kaget barang apa yang dia ambil. Nanti ada anggota ku hubungi,” jelas AL, yang diduga pemilik mobil berisi BBM Bio solar tersebut.

Namun ia mengakui foto mobil tangki miliknya yang mengisi solar dari sebuah penampung sekitar satu Minggu lalu.

“Iya itu foto kejadian bulan lalu atau Minggu lalu Pak. Semenjak itu saya sudah tidak ijin anggota saya, makanya tadi saya kaget saya hubungi anggota ku pak, ternyata itu ambil ya di kapal kami pak,” tandasnya.(SL/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments