Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahanBupati Serahkan Piala dan Hadiah Kejuaraan Bupati Tuban Cup 2022

Bupati Serahkan Piala dan Hadiah Kejuaraan Bupati Tuban Cup 2022

TUBAN, Xtimenews.com – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang kejuaraan Bupati Tuban Cup tahun 2022, Sabtu ( 21/5/2022 ). Bertempat di GOR Rangga Jaya Anoraga, penyerahan trofi sekaligus menjadi penutupan gelaran Bupati Tuban Cup tahun 2022 yang telah di gelar sejak Selasa lalu ( 17/5/2022 ).

Sebelumnya Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyaksikan pertandingan final pada 3 cabang olahraga yang di pertandingkan yaitu, bola voli, sepak takraw, dan bola basket. Mas Lindra sapaan akrab Bupati Tuban juga menyempatkan ikut bermain bola basket pada pertandingan eksibisi.

Mas Lindra mengajak agar seluruh peserta, pegiat olahraga dan masyarakat umum terus bersemangat dalam mengembangkan olahraga yang di minatinya. Adanya sebuah pertandingan menjadi wahana untuk mengukur kemampuan yang telah di capai. “ Menang kalah pada pertandingan merupakan hal yang biasa. Yang terpenting mampu mengambil poin pembelajaran agar mampu menjadi lebih baik kedepannya,” paparnya. Sekaligus memperkuat solidaritas antar pemain maupun lintas cabang olahraga.

Lebih lanjut, Pemkab Tuban berkomitmen mewadahi bakat olahraga anak muda di Kabupaten Tuban, salah satunya dengan menggelar event olahraga secara berkala semacam Bupati Tuban Cup. Tujuannya, mampu melahirkan atlet dari Desa yang dapat meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Tuban.“ Mampu mengharumkan Kabupaten Tuban baik di kancah Provinsi, Nasional, hingga Internasional,” jlentrehnya.

Tidak hanya itu, penyelenggaran kejuaraan memaksimalkan GOR Rangga Jaya Anoraga sebagai pusat kegiatan olahraga masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata ( Disbudporapar ) Kabupaten Tuban, Emawan Putra menyebutkan pada cabor bola voli di ikuti 43 tim, pada cabor sepak takraw sebanyak 47 tim, pada cabor bola basket sebanyak 14 tim pada cabang basket. Seluruh pertandingan di pusatkan di GOR Ranggajaya Anoraga. Peserta untuk Bupati Tuban Cup tahun 2022 adalah seluruh SMA/ SMK sederajat di Kabupaten Tuban.

Berikut daftar pemenang pada Bupati Tuban Cup tahun 2022 :
Cabor bola basket Putra, Juara 1 di raih SMAN 1 Tuban, Juara 2 di raih SMAN 3 Tuban, dan Juara 3 bersama yaitu SMAN 4 Tuban dan SMKN 1 Tuban. Sedangkan pada Cabor bola basket Putri, Juara 1 di raih tim SMAN 1 Tuban, Juara 2 di raih SMKN 2 Tuban, dan Juara 3 bersama yaitu SMAN 1 Rengel dan SMAN 2 Tuban.

Cabor bola voli Putra, Juara 1 di raih tim SMKN 1 Tuban, Juara 2 di raih SMKN Tambakboyo, dan Juara 3 bersama yaitu SMKN 3 Tuban dan SMK Taruna Jaya Prawira Tuban. Sedangkan pada cabor bola voli Putri, Juara 1 di raih tim SMKN 2 Tuban, Juara 2 di raih SMAN 1 Parengan, dan Juara 3 bersama yaitu SMAN 1 Bancar dan SMAN 1 Tambakboyo.

Cabor sepak takraw Putra, Juara 1 di raih tim Semanding I, Juara 2 di raih tim Semanding II, dan Juara 3 bersama yaitu tim Penambangan I dan tim Penambangan II. Sedangkan pada cabor sepak takraw Putri, Juara 1 di raih tim Kecamatan Semanding, Juara 2 di raih tim SMAN 1 Kenduruan, dan Juara 3 bersama yaitu tim SMPN 4 Tuban dan tim Kecamatan Bancar. (Ag/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments