Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolresta Mojokerto, Cek Kesiapan Gereja Menyambut Perayaan Wafatnya Isa Almasih dan Paskah

Kapolresta Mojokerto, Cek Kesiapan Gereja Menyambut Perayaan Wafatnya Isa Almasih dan Paskah

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Menyambut wafatnya Isa Almasih dan perayaan Paskah tahun ini, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K., S.H., M.H, sebelum berbuka puasa, berkesempatan mengecek kesiapan petugas pengamanan Gereja sekaligus menyapa jemaat Gereja Allah Baik (GAB), di Jalan HOS Cokroaminoto No. 7, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Sabtu (16/4/2022).

Kapolresta bersama rombongan pejabat utama Polresta Mojokerto, menuju Gereja Allah Baik (GAB) dengan menggunakan sepeda ontel, yang dipimpin langsung Kapolresta.

Sesampainya di GAB, Kapolresta beserta rombongan disambut baik Pendeta Gereja Allah Baik, Daniel Kristiawan Hosea, M.Th. Pendeta memberikan kesempatan kepada Kapolresta Mojokerto,untuk menyapa para jemaat gereja yang saat itu mengikuti ibadah dengan mengucapkan selamat menyambut perayaan wafatnya Isa Almasih juga perayaan Hari Raya Paskah hingga hari Minggu di podium (altar) gereja.

“Shalom, salam sejahtera bagi kita semua. Kedatangan kami disini, untuk memastikan agar perayaan wafatnya Isa Almasih dan perayaan Paskah umat kristiani dapat berlangsung dengan aman dan silahkan melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah sampai hari Minggu dengan penuh khitmat, semoga damai bisa menyertai kita semua,” kata AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Sementara itu, pendeta GAB yang akrab dengan sebutan Hosea juga mewakili para jemaat gereja mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Kepolisian Polresta Mojokerto yang sudah memberikan rasa aman, nyaman serta menciptakan Kamtibmas selama perjalanan ibadah memperingati perayaan wafatnya Isa Almasih hingga perayaan Hari Raya Paskah.

Usai acara, Kapolresta Mojokerto meninggalkan GAB dengan bersepeda gowes bersama para pejabat utama Polresta Mojokerto sekaligus melakukan patroli gajah mada untuk memastikan situasi kondusif, aman serta nyaman dan berakhir di Rumah Dinas Kapolresta (RDK) untuk melaksanakan buka bersama.

Kasi Humas Polresta Mojokerto menambahkan, kegiatan patroli gajahmada yang dilakukan Kapolresta Mojokerto didampingi Wakapolres, Kapolsek Magersari, Kasat Samapta, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Intelkam dan Kasi Propam, dengan melakukan sepeda ontel mengecek ke gereja dan sembari melintas menyapa masyarakat, sebagai bentuk kehadiran Polri memberikan rasa aman. “Ini dilakukan demi menciptakan kondusifitas pada bulan suci ramadhan,” beber IPTU MK Umam
(gan/mk/df)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments