Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPemerintahanResmikan Masjid di Baturaja Barat, Plh Bupati OKU Berharap Ibadah Berjamaah Terus...

Resmikan Masjid di Baturaja Barat, Plh Bupati OKU Berharap Ibadah Berjamaah Terus Dilakukan

OKU, Xtimenews.com – Pelaksana harian (Plh) Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah meresmikan Masjid Adjrul Amilin di Desa Laya, Kecamatan Baturaja Barat, Selasa 12 April 2022.

Dalam sambutannya, Teddy Meilwansyah, menyampaikan, keberadaan mesjid sebagai tempat ibadah kaum muslimin, memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat islam. Masjid Adjrul Amilin merupakan wujud kepedulian PT. Semen Baturaja terhadap kesejahteraan dan kebutuhan sarana ibadah terhadap masyarakat sekitar.

“Masjid selain tempat ibadah tentunya berfungsi untuk sarana memuliakan kepentingan umat, maka Masjid Adjrul Amilin perlu dimanfaatkan untuk menggemakan dan mengumandangkan ayat-ayat suci alquran yang pasti mampu menggugah keimanan kita semua untuk semakin mempertebal kekuatan iman, serta adzan panggilan sholat  akan terus tersyiar,” katanya dalam sambutan.

Dengan adanya masjid yang berdiri kokoh dan megah yang telah diresmikan ini, diharapkan rangkaian ibadah terus dilaksanakan berjamaah di masjid guna memohon ridho dan anugerah yang berlimpah dari Allah SWT selama bulan Ramadhan tahun 2022.

“Masjid juga dapat dimanfaatkan untuk tempat musyawarah umat dan urun rembug, serta menjadi wadah memperkokoh silaturahmi warga Desa Laya dan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten OKU selalu mendukung keberadaan PT. Semen Baturaja dan berharap labah dari PT. Semen Baturaja kedepan semakin meningkat. Sehingga program CSR yang ada dapat terus tersalurkan.

Sementara Kepala Desa Laya yang diwakili oleh Sekretaris Desa Laya Komarudin, mengucapan terimakasih kepada Pihak PT. Semen Baturaja atas terealisasinya program bantuan CSR yang sudah diberikan, sehingga Masjid Adjrul Amilin dapat berdiri. Masjid yang cukup besar dibangun tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapan masyarakat Desa Laya, Semoga PT. Semen Baturaja Semakin maju dan berjaya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Direktur Umum dan SDM PT. Semen Baturaja Gatot Mardiana mengatakan, bahwasanya pembangunan Masjid Adjrul Amilin di Desa Laya ini sudah dimulai sejak tahun 2018 yang lalu. Kemudian teraelesaikan di tahun 2021. “Hari ini suatu kebahagiaan bagi kita, karena dapat bersama-sama meresmikannya,” katanya.

Gatot Mardiana berharap dengan adanya masjid ini, membuat semangat beribadah masyarakat setempat semakin tinggi karena telah memiliki fasilitas ibadah yang cukup representative.

PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, akan terus berupaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud dari kepedulian dan tanggungjawab sosial.

“Selain itu kami mohon bantuan warga untuk dapat menjaga dan merawat masjid ini sehingga bagi siapapun yang datang dapat merasa nyaman dalam menjalankan ibadahnya,” imbuhnya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prastasi dilanjutkan dengan pengguntingan pita sekaligus meninjau secara langsung bangunan gedung masjid.

Turut hadir, Asisten I Setda OKU, OPD Terkait, Camat beserta Muspika Baturaja Barat, Kepala Desa Laya, BPD Laya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya. (RCJ/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments