Minggu, Juni 16, 2024
BerandaPemerintahanBupati OKU Hadiri UKW yang Diselenggarakan PWI dan Diskominfo

Bupati OKU Hadiri UKW yang Diselenggarakan PWI dan Diskominfo

OKU, Xtimenews.com – PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., menghadiri Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2022 yang Diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU di Aula Grand Kemuning Baturaja. Rabu, (30/03/2022).

Kadin Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Priyatno Darmadi, S.Sos, M.Si., menyampaikan bahwa dilaksanakannya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini bermaksud dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan khususnya di Kabupaten OKU, menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi penghasil karya intelektual, menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan, dan menempatakan wartawan pada kedudukan strategis dalam industri pers.

Selanjutnya, berdasarkan surat keputusan PWI Sumsel Nomor: 50/PWI-SS/III/2022, tanggal 23 maret 2022 tentang nama-nama peserta UKW yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dewan pers sebanyak 18 peserta, terdiri dari kelas muda sebanyak 6 peserta dan kelas madya sebanyak 12 perserta.

Priyatno Darmadi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada PLH Bupati OKU, Kepala OPD, dan narasumber/penguji, serta tamu undangan lainnya yang berkenan hadir dan berpartisipasi pada acara ini.

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., menyampaikan rasa bangga dan selamat sukses kepada segenap jajaran media massa lokal yang semakin eksis serta semakin profesional menggerakkan bidang jurnalistik, dan yang sangat membanggakan adalah media lokal termasuk media online terus bertambah dengan peningkatan jumlah wartawan, hal ini mengisyaratkan bahwa bidang jurnalistik dan keberadaan pers sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kami sangat menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan uji kompetensi wartawan ini karena akan menjadi sarana penguatan kompetensi agar wartawan bisa menampilkan integritas yang tinggi dalam menulis berita dan menyajikan informasi yang analitis secara tajam dan benar, objektif dan bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Dalam kesempatan ini kegiatan pembinaan kalangan wartawan melalui uji kompetensi semacam ini, saya berharap kerjasama dan komunikasi dapat semakin terjalin dengan baik antara komunitas jurnalistik, kaum pers, ataupun media cetak dengan jajaran Pemerintah Daerah, kiranya dapat semakin dimantapkan guna mengoptimalkan pengabdian kita semua kepada masyarakat khususnya bagi keberlanjutan akselerasi pembangunan bumi sebimbing sekundang yang kita cintai ini.

Teddy Meilwansyah menyampaikan harapan kiranya rekan-rekan pers dapat semakin berkiprah aktif dan memberikan dukungan moril dalam publikasi program-program pembangunan daerah di Kabupaten OKU sekaligus membantu Pemerintah Daerah dalam mengedukasi publik dalam mencermati setiap dinamika pembangunan.

Dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis oleh PLH Bupati OKU kepada perwakilan peserta Uji Kompetensi Wartawan dan fhoto bersama.

Dihadiri oleh, Wakil Ketua DPRD OKU, Kadin Kominfo, Kesbangpol, Dispora, Kabag Prokopim, PWI Sumsel, PWI OKU, PWRI OKU, IWO OKU, SMSI OKU serta undangan lainnya.(Rj/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments