Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahanAntusias Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Mengakhiri Pandemi dengan Vaksin Lengkap

Antusias Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Mengakhiri Pandemi dengan Vaksin Lengkap

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda terus menggelar vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 serta booster demi pandemi covid-19 berakhir, Jum’at (25/3/2022). Kegiatan vaksinasi di gelar di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda kecamatan Sedati Sidoarjo.

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono mengatakan angka penurunan kasus aktif Covid-19 terus turun secara konsisten sejak akhir Februari 2022 lalu. Ini memberikan optimisme pada upaya penanganan Covid-19 yang saat ini dilakukan pemerintah.

“Untuk itu angka vaksinasi lengkap dan booster harus ditingkatkan untuk membentuk kekebalan kelompok di tahun ini, apalagi kedepan kita akan mengahadapi puasa dan lebaran dan pemerintah telah membolehkan untuk mudik, maka kita harus terus menggelar vaksinasi agar setelah lebaran tidak terjadi peningkatan kasus covid-19” ujar Joko.

Sampai hari ke 119 pelaksanaan vaksinasi pertanggal 24 Maret 2022 yang dilaksanakan Puspenerbal sebanyak 63.210 orang yang telah tervaksin. Vaksinasi hari ini menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca untuk booster, dengan sasaran prajurit, PNS dan keluarganya, masyarakat umum serta anak usia 6 s.d 11 tahun.

Kasubditkes menegaskan tanpa memperkuat dan mempertahankan diri dengan vaksinasi lengkap 2 dosis serta vaksinasi booster, harapan untuk segera mengakhiri pandemi akan sulit. Dan tetap disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker terutama.

“Kunci dari mengakhiri pandemi adalah kesediaan seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi primer dan booster serta menjalankan protokol kesehatan dengan ketat sampai kondisi dinyatakan membaik,” Ayo Rek vaksinasi lengkap dan booster, ujar Joko.(vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments