Jumat, Juli 19, 2024
BerandaPemerintahanSatpol PP Segel Puluhan Rumah di Kota Mojokerto

Satpol PP Segel Puluhan Rumah di Kota Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto menyegel puluhan bangunan rumah. Disegelnya puluhan bangunan di Perumahan Ahsana Regency di Jalan Tropodo, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto lantaran tak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dari pemerintah.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Informasi Satpol PP Kota Mojokerto Dorman Sihombing, mengatakan penyegelan dilakukan sesuai dengan peraturan daerah (perda) Kota Mojokerto nomor 3 tahun 2021, tentang penyelenggaraan toleransi ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dan perda Kota Mojokerto nomor 5 tahun 2017 tentang bangunan gedung. Sebelum melakukan aktifitas pemilik bangunan terlebih dahulu harus memiliki IMB.

“Dari PT Ahsana Group berjumlah sekitar kurang lebih 48 rumah, yang memiliki IMB sekitar 8 unit. Jadi yang lainnya kita lakukan tindakan segel yang belum memiliki IMB,” kata Sihombing, kepada wartawan, Selasa 15 Februari 2022.

Selain belum memiliki IMB, lanjut Sihombing, PT Ahsana group juga belum mengantongi Site Plan. “Penyegelan ini sampai nanti Site Plan dan IMB sudah keluar,” ujarnya.

Pemerintah Kota Mojokerto melalui Satpol PP sudah tiga kali memberikan peringatan kepada pihak developer. Namun peringatan itu tak di indahkan, sehingga dilakukan penyegelan.

“Kami sudah memberikan tiga kali peringatan. Setelah itu kita undang pihak developer, kita berikan waktu lagi sekitar satu bulan apabila tidak menyelesaikan perijinan maka bersedia dilakukan penyegelan,” tandasnya.(dn/gn)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments