Jumat, Juli 19, 2024
BerandaPemerintahanResmikan BUMDes Medali, Mendes Minta Tak Permudah Ijin Mini Market

Resmikan BUMDes Medali, Mendes Minta Tak Permudah Ijin Mini Market

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyambangi Bumi Majapahit, Selasa 1 Februari 2022.

Kedatangan Mendes ini dalam rangka meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Medali Beraksi di Desa Medali, Kecamatan Puri, Mojokerto.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menyampaikan, kualitas produk dan pemasaran menjadi kunci pengembangan BUMDes. Dengan kreativitas dan inovasi pengelola, BUMDes bisa melihat berbagai peluang usaha untuk mengembangkan perekonomian desa.

“Ada dua yang menjadi kunci kualitas produk dan pemasaran, dua hal ini yang menjadi perhatian kementrian desa. BUMDes yang saya temukan di Medali ini, BUMDes yang menempatkan diri sebagai BUMDes konsolidator,” katanya.

Halim menambahkan, lahirnya BUMDes adalah untuk mensejahterakan masayarakat. Dia berharap para kepala daerah untuk tidak memberikan ijin terhadap mini market.

“Kalau BUMDes lahir untuk mensejahterakan masyarakat, maka saya harap bupati-bupati jangan menghancurkan usaha masyarakat dengan memberi ijin kepada alfamart-indomaret, itu sama dengan suatu proses yang bertentangan dengan lahirnya BUMDes,” ujarnya.(dn/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments