Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIAntisipasi Penyebaran Omicron, Polisi Gelar Razia Vaksin di Perbatasan

Antisipasi Penyebaran Omicron, Polisi Gelar Razia Vaksin di Perbatasan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Antisipasi penyebaran Omicron, Polresta Sidoarjo gelar razia vaksin dan edukasi protokol kesehatan di Pos Lantas Waru yang merupakan wilayah perbatasan Sidoarjo – Surabaya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, sebanyak 50 orang pengendara yang melintas terjaring razia tersebut, mereka langsung dilakukan vaksin di tempat. Hal itu merupakan upaya Polresta Sidoarjo untuk mengantisipasi Omicron masuk ke wilayah Sidoarjo.

“Hari ini ada 50 orang yang terjaring razia vaksin, langsung kita lakukan vaksinasi di tempat untuk antisipasi Omicron di Sidoarjo” ucap Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa, (4/1/2022).

Dalam kesempatan ini, Polresta Sidoarjo juga melakukan edukasi protokol kesehatan dengan cara membagikan masker ke pengguna jalan yang melintas dari arah Surabaya menuju Sidoarjo. Disediakan 300 dosis vaksin untuk anak-anak dan orang dewasa dalam razia tersebut.

Selain itu, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro juga membagikan bansos kepada supir angkot dan pengguna jalan lain yang membutuhkan.

“Kami juga membagikan beras dan masker kepada pengguna jalan yang membutuhkan,” imbuhnya di lokasi.

Sementara itu, Bambang Agusti, (43), warga Kecamatan Waru, Sidoarjo mengatakan, ia kaget ketika melintas di Pos Lantas Waru karena banyak polisi. Bambang yang waktu itu menggunakan sepeda angin, mengira ada razia lalu lintas.

“Ternyata saya ditanya sudah vaksin apa belum, kebetulan saya belum vaksin, akhirnya saya dilayani vaksin oleh polisi yang ramah,” kata Bambang usai divaksin.

Alhamdulillah, lanjut Bambang, setelah di vaksin saya juga mendapat bansos dari polisi. Vaksinnya juga tidak terasa sakit. Pungkasnya.(vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments