Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIJelang Tahun Baru, Polisi Gelar Razia Prokes di Perbatasan Sidoarjo

Jelang Tahun Baru, Polisi Gelar Razia Prokes di Perbatasan Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sehari menjelang tahun baru 2022, Polresta Sidoarjo menggelar razia protokol kesehatan di perbatasan Sidoarjo. Tepatnya di Pos Lantas Waru.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, razia itu bertujuan untuk mengantisipasi masuknya virus covid-19 varian baru, Omicron di kota Delta.

“Belasan pengguna jalan terjaring razia prokes malam ini, untuk mengantisipasi masuknya Omicron di Sidoarjo, maka kita utamakan warga harus sudah divaksin,” ucap Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Kamis, (30/12/2021) malam.

Dalam razia kali ini, Polresta Sidoarjo mengutamakan vaksinasi. Bagi warga yang diketahui belum melakukan vaksinasi lengkap maka akan dilakukan vaksin ditempat baik vaksin dosis pertama maupun kedua.

“Bukan hanya untuk orang dewasa, disini juga melayani vaksin untuk anak-anak,” imbuhnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Kusumo menyebutkan, Layanan vaksinasi COVID-19 di gerai-gerai merupakan terobosan Polresta Sidoarjo bersama pihak terkait sebagai upaya membentuk kekebalan komunal bagi masyarakat. Pos Yan Operasi Lilin Semeru 2021 akan melayani masyarakat umum termasuk dari luar Sidoarjo mulai pukul 7.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Ke depan kami lihat seberapa besar animo masyarakat akan keberadaan gerai vaksin ini, bila perlu terus akan kami buka pelayanannya,” pungkas Kusumo. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments