Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPosko Vaksin 24 Jam Bentukan Polresta Sidoarjo, Raih Presisi Award 2021 dari...

Posko Vaksin 24 Jam Bentukan Polresta Sidoarjo, Raih Presisi Award 2021 dari Lemkapi

SIDOARJO, Xtimenews.com – Posko vaksin 24 jam yang dibentuk Polresta Sidoarjo beberapa waktu lalu mendapat penghargaan Presisi Award 2021 dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penganugerahan Presisi Award 2021 tersebut diserahkan Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (7/12/2021).

Edi Hasibuan mengatakan, pihaknya sudah melakukan penelitian selama dua bulan di institusi Polri yang mewujudkan program Presisi Kapolri sebelum memilih Polresta Sidoarjo.

“Kami salut dan mengapresiasi tinggi atas dedikasi dan loyalitasnya Polresta Sidoarjo serta jajaran dalam penanggulangan Covid-19 di wilayahnya. Khususnya akselerasi vaksinasi bagi masyarakat,” ucap Edi usai menyerahkan penghargaan kepada Kapolresta Sidoarjo.

Menurut Edi, inovasi vaksinasi yang dibentuk Polresta Sidoarjo begitu luar biasa, sehingga layak di apresiasi. Seperti posko vaksin 24 jam, vaksinasi jamput bola door to door, juga kendaraan vaksin keliling desa.

“Berkat kerja keras Polresta Sidoarjo dalam inovasi vaksinasi, capaian persentase vaksin untuk masyarakat juga luar biasa, yakni 80 persen dan orang lanjut usia sudah tembus 70 persen. Luar biasa sekali,” imbuhnya kepada wartawan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, penghargaan tersebut tidak lepas dari sinergitas yang terjalin. Dari Polri, TNI, Forkopimda Sidoarjo dan masyarakat.

“Percepatan vaksinasi dan keberhasilan penanganan pandemi Covid-19, tentu tidak lepas dari sinergitas kita semua. Dari Forkopimda Sidoarjo, TNI, Polri dan terlebih masyarakat Sidoarjo yang telah melaksanakan dengan baik protokol kesehatan, serta vaksinasi,” jelasnya.

Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menambahkan, Meskipun capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo saat ini, sudah mencapai 80 persen dan orang lanjut usia sudah tembus 70 persen, Kapolresta Sidoarjo akan terus memasifkan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami akan terus melayani masyarakat yang membutuhkan vaksin agar semua warga Sidoarjo sehat dan pemulihan ekonomi segera tercapai,” pungkasnya.(vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments