Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahanFKPPI Jatim Tanamkan Semangat Perjuangan Kepada Anak-Anak Melalui Khitan Massal

FKPPI Jatim Tanamkan Semangat Perjuangan Kepada Anak-Anak Melalui Khitan Massal

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dalam rangka merayakan Hari Pahlawan, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri Abri (FKPPI) Jatim menggelar khitan massal kepada 105 anak-anak di Sidoarjo.

Bambang Udi Utoro, ketua FKPPI Jatim mengatakan, giat sosial ini sebagai wujud kepedulian bikers FKPPI Motherland terhadap masyarakat serta bentuk kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan aparat dalam menanamkan semangat perjuangan kepada anak-anak.

Giat sosial tersebut bekerjasama dengan Lantamal V sebagai tenaga medis. Peserta khitan massal bukan hanya warga Sidoarjo, warga dari luar Sidoarjo juga turut meramaikan acara yang dibarengi dengan pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Hampir 60 persen peserta merupakan warga Sidoarjo. Setelah di Khitan adik-adik ini mendapatkan paket sembako, bingkisan, dan uang saku,” jelasnya kepada wartawan.

Sementara itu, Camat Gedangan Ineke Dwi Setyawati menyampaikan rasa terima kasih kepada FKPPI dan Lantamal V mengingat giat sosial khitan massal ini adalah yang pertama digelar di Kecamatan Gedangan.

“Saya mewakili warga Gedangan, berterima kasih kepada FKPPI Jatim dan Lantamal V yang peduli dengan kegiatan sosial,” ungkapnya.

Melalui khitan massal ini, Ineke berharap semangat perjuangan bisa ditanamkan dalam diri anak-anak. Agar kelak, anak-anak tidak mudah menyerah dalam menghadapi kondisi sesulit apapun.

“Berjuang melawan rasa sakit, rasa takut, dan berjuang untuk di khitan. Semoga bermanfaat untuk masa depan mereka,” tutupnya. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments