Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexPolitikTabur Bunga Di TMP Kalibata, Jimmy Sebut Soeharto Pahlawan Nasional

Tabur Bunga Di TMP Kalibata, Jimmy Sebut Soeharto Pahlawan Nasional

JAKARTA, Xtimenews.com – Jimmy Charles Kewengian, SE, Ketua DPD Partai HANURA DKI Jakarta tabur bunga dan ziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, bersama sekitar 150 Pengurus DPC, PAC, Ranting Partai HANURA Se-DKI Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Selain pengurus Hanura, Jimmy CK juga adalah Ketua Umum Gerakan Laskar (GL Pro 08), juga turut serta bersama anggotanya sekitar 50 orang turut meramaikan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta dengan serangkaian acara, ziarah dan tabur bunga.

Acara kami, kata Jimmy, untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November dan Sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan bangsa atas jasa-jasa pengabdian serta pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam merintis, memperjuangkan, menegakkan serta mempertahankan NKRI.

Lebih lanjut Jimmy mengungkapkan, ini adalah momentum hari pahlawan nasional, seperti hari-hari besar lainnya hari besar nasional, hari besar keagamaan. “Saya cuma memghimbau, jangan sia-siakan semua jeri payah, tetesan darah dan tetesan keringat semua pahlawan,” pinta Jimmy.

“Karna semua pahlawan itu berbicara tentang negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), jadi kita jangan pernah hancur, bercerai berai hanya karna perbedaan, agama, suku, ras apalagi perbedaan politik,” ungkapnya.

“Kami sebagai warga negara Indonesia, sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada para pahlawan yang tidak bisa kami membalasnya, kami cuma bisa menghormati, mengenal, dan mengenangnya,” jelasnya.

“Yang terpenting, bagaimana kita bisa mencontoh dan mentauladani semua para pejuang pahlawan dengan harapan dan do’a semoga mereka semua diberikan tempat disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” beber Jimmy.

Ketika disinggung siapa Pahlawan yang paling menjadi panutan, Jimmy menyebut Panglima Jenderal Sudirman dan Pak Soeharto.

“Pak Harto yang hingga saat ini belum diberikan predikat sebagai pahlawan nasional oleh negara. Bagi saya pribadi dan dia adalah eorang Pahlawan Nasional,” tegas Jimmy CK. (fian/dn/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments