Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIAiptu Yuhanis Anggota Polsek Sumber Jambe Bentuk Gerakan Sosial Paguyuban Tali Asih

Aiptu Yuhanis Anggota Polsek Sumber Jambe Bentuk Gerakan Sosial Paguyuban Tali Asih

SURABAYA, Xtimenews.com – Atas nama kepedulian yang sudah hampir memudar Paguyuban “ TALI ASIH “ terus bergerak menggepakkan sayapnya memberikan donasi sekligus melebarkan uluruan tangan kepada siapa saja pantas dibantu.

Sejak 2019 lalu komunitas tali asih ini telah merenov 13 unit rumah tidak layak huni yang ada di kecamatan Sumber Jambe Kabupaten Jember. Dengan adanya Gerakan dari Paguyuban “TALI ASIH” membedah rumah tidak layak huni milik warga yang kurang beruntung tersebut, Masyarakat sangat antusias dengan melakukan kegiatan gotong royong dalam membantu acara bedah rumah yang merupakan hasil dari upaya anggota Paguyuban “ TALI ASIH” dan kebersamaan serta kekompakan masyarakat Desa Sumberjambe.

Kegiatan paguyuban “TALI ASIH” membedah rumah tidak layak huni telah membuat  dan menambahkan semangat kegotong royongan masyarakat Desa Sumberjambe, mengetuk hati untuk berbagi, peduli sesama sangatlah diprioritaskan, sehingga perbaikan rumah tidak layak huni yang tidak tercover oleh program Pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten bisa terlaksana dengan hasil swadaya yang dihasilkan dengan cara sumbangan dari donatur serta penggalangan dana dari masyarakat Kecamatan Sumberjambe maupun luar Kecamatan Sumberjambe.

Dedi Darmawan selaku Pendamping atau Ketua pelaksana bedah rumah oleh paguyuban “ TALI ASIH” di Desa Sumberjambe mengatakan, berdirinya Paguyuban Tali Asih ini awalnya gagasan dari seseorang yang mempunyai jiwa besar dan mempunyai keperdulian terhadap orang-orang yang membutuhkan, yakni Bapak AIPTU Yuhanis, Kanit Intel polsek Sumberjambe.

“beliau adalah penggagas Utama dari kegiatan paguyuban “TALI ASIH INI” ini, sedangkan kami hanya pelaksana, penggerak dan motivator bagi masyarakat untuk membangun kebersamaan,” ungkapnya.

Gerakan sosial paguyuban “TALI ASIH” yang dibidani oleh seorang anggota Polri AIPTU YUHANIS ini mendapat apresiasi positif dari beberapa tokoh agama dan masyarakat yang ada di jember.

“Saya sangat apresiasi sekali dan terima kasih terhadap paguyuban “TALI ASIH” yang di komandani oleh AIPTU YUHANIS yang telah banyak membantu masyarakat yang sangat membutuhkanbantuan dari TALI ASIH, semoga apa yang dilakukan oleh AIPTU YUHANIS ini bisa ditiru oleh anggota polisi lainnya sehingga Polri lebih dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.

Penyampaian senada juga disampaikan oleh KH. Abdul Basit pengasuh ponpes An-nuqoyyah yang menyampaikan penggaharagaan dan apresiasinya kepada AIPTU YOHANIS dengan TALI ASIHNYA yang telah banyak membantu masyarakat miskin terutama dalam kegiatan bedah rumah tidak layak huni.(dn/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments