Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexPeristiwaMortir Aktif Tersangkut di Jala Milik Warga Ketika Mencari Ikan

Mortir Aktif Tersangkut di Jala Milik Warga Ketika Mencari Ikan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebuah mortir aktif berukuran sekira 40 cm tersangkut di jala milik warga ketika sedang mencari ikan di sungai Emas Dusun Pulolancing, Desa Kedungsukodani, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Mortir tersebut pertama kali ditemukan oleh Bambang Irawan dan Sukarji ketika sedang menjala ikan. Awalnya mereka mengira mendapat ikan besar karena saat ditarik ke permukaan, jala tersebut terasa berat.

“Setelah sampai ke permukaan air dan diangkat ke tepi sungai ternyata di dalam jala ada benda jenis besi. Benda tersebut merupakan peluru usang dan berkarat,” ungkap Bambang, Senin, (1/11/2021).

Spontan, Bambang langsung melaporkan penemuan tersebut ke Kepala Desa setempat, kemudian Kepala Desa bersama anggota Koramil dan Polisi mendatangi lokasi penemuan mortir aktif untuk melakukan pengecekan.

“Kami langsung mendatangi lokasi penemuan mortir aktif setelah mendapat laporan warga,” ucap Suwarno, Kepala Desa Kedung Sukodani di lokasi.

Sementara itu, Iptu Imam Turmidi Kanit Reskrim Polsek Balongbendo mengatakan, saat ini pihaknya sudah memasang garis polisi di lokasi penemuan mortir sambil menunggu tim Gegana dari Polda Jatim.

“Diduga, mortir tersebut merupakan sisa amunisi ketika jaman penjajah,” pungkas Imam.(vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments