Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPos Siaga Vaksin 24 Jam, Layani 350 Warga di Akhir Pekan

Pos Siaga Vaksin 24 Jam, Layani 350 Warga di Akhir Pekan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pos Siaga Vaksin 24 Jam yang diresmikan oleh Kapolresta Sidoarjo empat hari yang lalu, dinilai sangat efektif melayani masyarakat yang membutuhkan vaksin Covid-19.

Dalam kunjunganya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menyebutkan, dalam sehari posko vaksin yang berada di Bundaran Taman Pinang Indah itu mampu melayani 250 warga di hari kerja.

“Ketika akhir pekan, pengunjung disini meningkat. Hari sabtu ini sejak pagi hingga malam, pengunjung sudah mencapai lebih dari 350 warga yang divaksin,” ucap Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro, Sabtu, (30/10/2021) malam.

Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, lonjakan ini disebabkan tujuan mereka saat akhir pekan adalah masa senggang dari pekerjaan atau rutinitas lainnya, sehingga banyak yang datang saat akhir pekan.

Posko siaga vaksin 24 jam dibuka untuk umum, bukan hanya warga Sidoarjo saja. Masyarakat dari luar daerah juga tidak sedikit yang berkunjung ke gerai vaksin tersebut tanpa harus menunjukan surat keterangan domisili.

“Banyak warga dari luar daerah juga, bukan hanya warga Sidoarjo saja yang vaksin disini. Semua kami layani agar segera terbentuk kekebalan komunal,” imbuhnya.

Suryaningsih, warga asal Mayura, Cakranegara, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Ketika berada di Sidoarjo, Ia bersama putrinya mengunjungi pos siaga vaksin yang berlokasi di samping McDonald’s Taman Pinang, Sidoarjo tersebut.

“Pas kebetulan lewat, ya sudah saya coba tanya apa bisa vaksin di sini. Ternyata oleh petugas diperbolehkan meskipun tidak domisili Sidoarjo. Syukurlah kebetulan saya juga saatnya untuk vaksinasi kedua,” kata wanita berusia 54 tahun tersebut.

Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat sadar bahwa kesehatan menjadi prioritas, mereka tidak ingin terpapar Covid-19. Dan terbantu dengan adanya posko siaga vaksin 24 jam.(vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments