Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIJelang Dirgahayu Indonesia Ke-76, Ratusan Pengelola Cafe di Sidoarjo Divaksin

Jelang Dirgahayu Indonesia Ke-76, Ratusan Pengelola Cafe di Sidoarjo Divaksin

SIDOARJO, Xtimenews.com – Jelang Dirgahayu Indonesia ke-76, ratusan pengelola dan pelaku usaha cafe yang berada di Kavling DPR Sidoarjo mengikuti vaksin Sinovac tahap pertama yang disediakan Polresta Sidoarjo.

Melalui bus vaksin keliling, Polresta Sidoarjo menyediakan 500 dosis vaksin Sinovac selama dua hari. Vaksin tersebut ditujukan untuk pengelola cafe maupun karyawan yang bekerja di kawasan yang menjadi tempat nongkrong favorite di bumi delta.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, melalui percepatan vaksin bagi pelaku usaha dan pengelola cafe diharapkan agar Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh segera terwujud.

“Jelang Dirgahayu Indonesia yang ke-76 para pelaku usaha dan pengelola cafe harus divaksin agar Indonesia tangguh menghadapi Covid-19 sehingga perekonomian Indonesia tumbuh,” ucap Kapolres Sidoarjo, Jum’at, (13/8/2021).

Sekira 47 cafe yang ada di kawasan Kavling DPR Sidoarjo, hal ini menjadikan kawasan tersebut sebagai District Kuliner Merdeka, sehingga diharapkan mampu menginspirasi kawasan kuliner lainya yang ada di bumi delta.

“Pengusaha cafe disini memiliki banyak tenaga kerja yang melayani banyak pembeli setiap hari, maka dari itu mereka harus divaksin. Intinya bagaimana usaha cafe ini berjalan namun juga harus sehat dan mentaati protokol kesehatan,” imbuhnya usai memantau proses vaksinasi.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali mengatakan, vaksinasi di kawasan Kavling DPR itu bisa menjadi percontohan bagi kawasan kuliner lain di Sidoarjo.

“Dimana kawasan ini dijadikan percontohan sebagai kawasan tertib vaksin, yang nantinya akan diikuti kawasan lainnya,” ujar Gus Bupati.

Kepada pengusaha maupun pengelola cafe, Gus Bupati menghimbau agar memprioritaskan kesehatan, dibanding kegiatan ekonomi. Para pelaku usaha dan lainnya harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kesehatan tetap nomor satu, perekonomian nomor dua,” pungkasnya,”. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments