Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIVaksin Merdeka Digenjot Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Vaksin Merdeka Digenjot Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Ratusan warga di Mojokerto menerima Vaksin Covid-19 di gerai vaksinasi Covid-19 Merdeka yang diluncurkan Polres Mojokerto, Kamis 5 Agustus 2021.

Gerai vaksinasi Merdeka ini tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto. Gerai-gerai tesebut dibangun untuk mencapai terciptanya herd Immunity masyarakat terhadap Covid-19 serta menekan penyebaranya.

Salah satunya di gerai vaksinasi Merdeka yang terletak di kantor Desa/Kecamatan Sooko. Animo masyarakat mengikuti vaksinasi semakin meningkat menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat dan melampirkan persyaratan yang telah ditentukan. Warga mengikuti vaksinasi kali ini sudah terdata melalui kelurahan masing-masing.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksinasi Merdeka yang berada di Jalan Raya RA Basuni, Kecamatan Sooko.

Pada kesempatan tesebut mantan Kapolres Pasuruan Kota itu membagikan bendera merah putih kepada warga yang sedang mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Bendera merah putih kami bagikan sebagai wujud kebangsaan dan juga memberi semangat warga untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19,” kata Dony.

Dony menjelaskan, vaksinasi Merdeka ini merupakan strategi vaksinasi yang dilaksanakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari TNI Polri dan Pemerintah.

“Kami berikan vansin Merdeka dalam menyosong HUT Kemerdekaan RI agar masyarakat Mojokerto bisa divaksin seluruhnya dan membentuk herd immunity,” terang Dony.

Menurutnya, gerai vaksinasi Merdeka ini tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto. Vaksinasi ini bakal digelar setiap hari untuk mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity) di Bumi Majapahit.

“Untuk di Kecamatan Sooko ini ada 300 dosis kita berikan kepada masyarakat yang dibagi menjadi vaksin tahap pertama dan tahap kedua,” tegas Dony.

Selain itu Dony juga membagikan paket sembako, obat-obatan, vitamin dan beras kepada warga yang mengikuti vaksinasi di gerai vaksinasi Merdeka. “Dengan bantuan dari Pemerintah ini setidaknya bisa meringankan beban masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19,” tandasnya.(dn/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments