Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahanPira Sidoarjo Sediakan 400 Porsi makanan Untuk Warga Isoman

Pira Sidoarjo Sediakan 400 Porsi makanan Untuk Warga Isoman

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sekelompok emak-emak yang tergabung dalam Pira (Perempuan Indonesia Raya) Sidoarjo sangat menginspirasi banyak orang. Pasalnya, disaat banyak orang sedang merasakan dampak (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) PPKM Darurat, mereka justru menyediakan 400 porsi makanan untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Ketua Pira Indonesia, Mimik Idayana, menggunakan uang pribadinya untuk mewujudkan dapur umum di kediamannya yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Setiap pagi ia dibantu 7 orang tetangganya untuk memasak.

“Kita sangat prihatin sekali dengan kondisi seperti ini, akhirnya kita tergerak hati untuk bikin dapur umum,” ucap Mimik kepada Xtimenews.com, Senin (12/7/2021).

Mengenai pendistribusian makanan, Anggota politisi Gerindra ini menjelaskan ada relawan yang siap mengambil dan membagikan ke warga Sidoarjo yang sedang menjalani isoman.

“Sehari sampai 400 porsi kita distribusikan keluar, ada relawan yang ngambil kesini lalu dibagikan ke warga isoman,” imbuhnya sembari membungkus nasi.

Mimik menambahkan, dapur umum yang dikelolanya akan tersedia sampai hari raya Idul Adha. Namun jika setelah Idul Adha masih ada warga yang isoman, maka dapur umum akan dilanjutkan hingga kondisi Covid-19 Sidoarjo membaik.

“Kita siapkan sampai hari sabtu karena kita mau persiapan Idul Adha. Nanti kalau yang isoman masih banyak ya kita lanjutkan lagi setelah Idul Adha,” jelas Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo ini di lokasi.

Berbekal data dari Dinas Sosial, Mimik mendistribusikan makanan ke seluruh Sidoarjo. Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk memetakan wilayah mana saja yang warganya sedang menjalani isoman.

“Kita minta data ke Dinsos, kita kirim ke seluruh Sidoarjo mana saja yang warganya isoman. Iya dana pribadi saya sendiri ini,” tuturnya.

Semoga, lanjut Mimik, dengan adanya dapur umum ini bermanfaat bagi mereka yang isoman, tidak bisa kemana-mana kita masakin lalu kita kirim makanan. Tandasnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments