Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahanDirektur P3UEK Lili Ginting: Tanpa APBD, Kita Bisa Lakukan Pembangunan Pariwisata di...

Direktur P3UEK Lili Ginting: Tanpa APBD, Kita Bisa Lakukan Pembangunan Pariwisata di Sumut

LAMONGAN (JATIM), Xtimenews.com – Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dengan luas wilayah sebesar 72.082,23 km, mempunyai potensi wisata alam hingga hortikultura yang sangat luar biasa dan masih menunggu sentuhan-sentuhan tangan dingin untuk mewujudkan Sumut menjadi destinasi yang diperhitungkan skala Nasional maupun Internasional.

Lili Ginting sapaan akrab Lili M, Direktur Percepatan Pembangunan Pariwisata & Ekonomi Kreatif (P3UEK) Sumut mengatakan bahwa salah satu Kabupaten yang mempunyai berbagai potensi untuk dikembangkan adalah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Bersama timnya, antara lain As Alukas Rhomadhoni selaku Kadiv. Hub. Kerjasama antar Negara, Rudy Marudut yang akrab dipanggil Cak Rudy selaku Kadiv. Kerjasama & Hub. Antar Lembaga Dalam Negeri, Aprilia selaku Kadiv. Perencanaan dan Pengembangan serta Kadiv. Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan yang akrab dipanggil Bunda Ratu Ayu menjelaskan, dimana setelah sekitar 2 bulan secara rutin melakukan Roadshow Study Banding diberbagai belahan wilayah Indonesia, diantaranya Provinsi Jawa Timur yaitu Kota Surabaya dan Kabupaten Lamongan,. Kegiatan ini mempelajari dan memahami konsep berbagai obyek wisata, kuliner hingga hortikultura.

“Dengan kegiatan Study banding ini, kami berjanji akan meningkatkan pendapatan perkapita warga masyarakat tanpa memandang iklim maupun cuaca, dan menjadi solusi dimasa pandemi ini dalam upaya pemulihan ekonomi melalui percepatan pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif secara simultan di Kabupaten Sergai,” ungkapnya.

Demi percepatan pembangunan pariwisata Sumatera Utara khususnya Kabupaten Sergai, lanjut Lili Ginting, dimana rangkaian kegiatan yang dilakukan seyogyanya memakan anggaran yang cukup besar, namun tidak memakai dana APBD.

“Kita menunjukkan kepedulian dan kesungguhan dengan tindakan nyata tanpa menunggu adanya kucuran APBD maupun APBN sama sekali,” ujarnya.

Sambung wanita yang dikenal aktif, kreatif serta humble ini, mengapa bisa terjadi tidak menunggu APBD maupun APBN yang sebenarnya anggaran besar dapat saja dikucurkan apalagi di era Presiden Jokowi yang sangat peduli dengan diwujudkannya jalan Trans Sumatera untuk menunjang percepatan berbagai sektor!

“Prinsip saya, bekerja untuk bangsa dan jangan menunggu serta segera ambil tindakan,” tekannya, didepan para awak media, Kamis (27/05/2021), di sela-sela kunjungan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Dia berharap, kedepan semoga bangsa ini semakin banyak melahirkan Kartini-kartini pejuang yang mau dan mampu melampaui batas.

“Tidak mementingkan diri sendiri demi kemajuan dunia pariwasata, UMKM serta ekonomi kreatifnya. Karena Indonesia khususnya Sumatera Utara sangat menunggu hasil kerja pejuang-pejuang yang konkret, tanpa banyak retorika,” tandasnya.(red/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments