Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexRamadhanHari Kartini, Polisi Bersama Lintas Agama Bagi Ribuan Takjil dan Masker

Hari Kartini, Polisi Bersama Lintas Agama Bagi Ribuan Takjil dan Masker

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polisi dan TNI di Mojokerto bersama sejumlah tokoh dari lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mojokerto membagikan takjil atau makanan berbuka puasa dan masker kepada para pengguna jalan di depan pasar Kedung Maling Kecamatan Sooko, Rabu (21/4/2021)

Pembagian 1000 takjil dan 3000 masker gratis itu dipimpin langsung oleh AKBP Doni Alexander yang diikuti Bupati Mojokerto dr Ikfina Fatmawati bersama Kejari Kabupaten Mojokerto, kepala Pengadilan Mojokerto dan perwakilan TNI Kodim 0815 Mojokerto.

Kegiatan pembagian takjil dan masker tersebut juga diikuti oleh Srikandi Polres Mojokerto dalam rangka memperingati Hari Kartini yang mengusung tema ‘Jangan Pernah Menyerah, Teruslah Berjuang Untuk Kemajuan Dan Kemandirian, Kaum Perempuan Indonesia’.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, bagi-bagi ribuan takjil dan masker, lanjut Dony, merupakan rangkaian Operasi Mojokerto Sehat dan Tertib Ramadan (Mesra) yang digagas Polres Mojokerto.

“Kami menggandeng pemerintah dan FKUB sebagai bentuk keberagaman dan kerukunan di Mojokerto. Juga wujud sinergi semua pihak untuk menjadikan Mojokerto sehat dan tertib Ramadan,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan di lokasi, Rabu (21/4/2021).

Aksi sosial ini menjadi yang kedelapan kalinya selama bulan puasa tahun ini. Bagi-bagi takjil tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami ingin membantu masyarakat yang terdampak ekonomi pandemi COVID-19 dengan membagikan takjil dan makanan untuk berbuka puasa,” terangnya.

Pada kesempatan itu, mantan Kapolres Pasuruan Kota itu juga mengajak masyarakat mematuhi larangan pemerintah untuk mudik lebaran 6-17 Mei 2021. Dia mengimbau warga Mojokerto merayakan Idul Fitri di rumah saja.

“Agar tidak memunculkan klaster baru dan meningkatkan kembali penyebaran COVID-19. Sehingga Mojokerto segera menjadi zona hijau,” pungkas Dony.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments