Rabu, Mei 1, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBerharap Aksinya Ditiru Masyarakat, Mantan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Donor Darah

Berharap Aksinya Ditiru Masyarakat, Mantan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Donor Darah

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebagai bentuk partisipasi aparat kepolisian atas kebutuhan darah di masa pandemi covid-19, mantan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Siregar mendonorkan darahnya di Unit PMI Surabaya.

Mengingat saat ini kebutuhan masyarakat akan darah masih tinggi. Sehingga dia bersama rekannya se-profesi berniat mendonorkan darahnya langsung di kantor PMI Surabaya.

“Kami dan kawan-kawan merasa terketuk untuk mendonorkan darah,” jelas Fahrian yang saat ini menempuh pendidikan di Serdik Sespimmen angkatan 61, Rabu, (31/3/2021).

Dikatakan Kompol Fahrian Siregar, meski dirinya sudah berulang kali mendonorkan darah namun kali ini ia melakukan dengan tujuan untuk mengetuk hati masyarakat agar melakukan hal serupa.

“Aksi kemanusiaan ini bisa dilakukan oleh semua orang dan untuk kepentingan orang lain,” imbuhnya usai donor darah.

Perlu diketahui, Kompol Fahrian Siregar mulai menjabat Kasat Lantas Polresta Sidoarjo pada akhir 2018 lalu. Dia menggantikan pejabat lama Kompol Dhyno Indra Setyadi.

Banyak inovasi yang dilakukan Kompol Fahrian saat menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Sidoarjo. Salah satunya pembuatan SIM berbasis elektronik.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments