Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahanPerluas Wawasan Perpajakan, DJP Jatim II Akan Buka Kelas Pajak Bagi Jurnalis...

Perluas Wawasan Perpajakan, DJP Jatim II Akan Buka Kelas Pajak Bagi Jurnalis Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah (Kanwil) Jatim II berencana akan membuka kelas wawasan perpajakan untuk para jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperluas wawasan tentang perpajakan serta mengajak para jurnalis untuk taat pajak.

Hal ini disampaikan oleh Kabid P2 Humas DJP Jatim II Takari Yoedaniawati dalam acara ngopi santai bersama Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) di Cafe AMPM yang berada di komplek Kavling DPRD, Sidoarjo, Rabu (24/3/2021) malam.

“Kami punya program tertentu untuk para media, kita buat kelas pajak khusus jurnalis agar rekan jurnalis juga melek pajak sehingga beritanya lebih berkualitas,” ucap Takari kepada wartawan usai acara.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasi Bimbingan penyuluhan
Tarmanta, Kasi Bimbingan Pelayanan Dwi Budi Lestariyanto, Kasi Kerjasama Hubungan Masyarakat Siti Nur Choiriyati, Dewangga Rexipal serta puluhan wartawan yang tergabung dalam organisasi Forwas.

Kembali dikatakan Takari, manfaat pajak akan kembali dinikmati oleh masyarakat itu sendiri maka dari itu penting bagi seluruh masyarakat untuk taat membayar pajak termasuk rekan-rekan jurnalis.

“Seperti pembangunan jalan dan manfaat lain yang kegunaannya nanti juga akan dapat dirasakan masyarakat,” tambahnya di lokasi.

Hal serupa juga disampaikan Eko Yudho, Ketua Forwas, Dirinya sangat mendukung rencana DJP Jatim II untuk membuka kelas pajak untuk jurnalis Sidoarjo mengingat peran media sangat penting dalam memberi informasi kepada masyarakat serta sebagai sarana edukasi perpajakan meliputi manfaat dan mekanisme pelaporan SPT Tahunan.

“Berharap kelas pajak yang akan dilaksanakan oleh DJP Jatim II ini segera dibuka agar jurnalis benar-benar paham arti pajak yang sesungguhnya,” tutup Eko.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments