Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexHeadlineWarganet Nyinyir Soal Gelaran Mojotirto Festival 2021, Abaikan Covid Kita Tetap Jaga...

Warganet Nyinyir Soal Gelaran Mojotirto Festival 2021, Abaikan Covid Kita Tetap Jaga Kerumunan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Gelaran Mojotirto Festival 2021 yang digelar Pemerintah Kota Mojokerto di Jembatan Rejoto, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, pada Senin (22/3/2021) menjadi sorotan warganet. Acara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspita Sari itu disebut menjaga kerumunan.

Akun facebook Akhmadhambali mempoting tujuh foto kegiatan yang digelar Pemkot Mojokerto. Selain Wali Kota Mojokerto dalam foto yang diunggah juga tampak beberapa pejabat Pemkot Mojokerto.

Mulanya akun facebook Akhmadhambali mempoting foto tesebut di berandanya sendiri sekitar 11 jam lalu. Namun, postingannya tesebut diteruskan ke facebook group Mojokerto sekitar 5 jam yang lalu.

“MOJOTIRTO 2021
Spirit of mojopahit, abaikan covid kita tetap jaga kerumunan,” caption diatas gambar yang diunggah akun Akhmadhambali.

Hingga saat ini postingan tesebut disukai 117 pengikut facebook group dan 20 komentar warganet. Facebook group Mojokerto yang terbuka untuk publik itu sendiri diikuti 20 ribu lebih warganet.

Sentilan warganet soal acara yang digelar Pemkot Mojokerto itu pun menjadi perbincangan.

“Ngene wong ng warung di ubrak, (gini orang di warung di obrak) wkwk,” tulis komentar Imam Hambali.

“Imam Hambali lucu Corona iky cak (lucu corona ini mas) wkwkwk,” tulis akun Onde Onde Bunder membalas.

“Onde Onde Bunder seng lucu gak corona e, penindak ane (yang lucu tidak coronanya, penindakannya),” balas akun Imam Hambali.

“Ya sy sebagai warga mokot selalu berdoa smoga pandemi cepat berachir ,klu tdk makin terpuruk ekonomi rakyat banyak pengangguran, kejahatan meningkat ,banyak kaum hawa menjual kenikmatan demi ekonomi,” tulis komentar akun Radi.

Ada juga warganet yang mendukung gelaran yang Mojotirto Festival 2021 yang digelar Pemkot Mojokerto.

“Biarkan lambe nyiyir, klo sy bagus untuk meningkatkan budaya dan pariwizata Mojokerto, yg penting ttp sesuai protokol Covid,” tulis komentar akun Uun Ifan Widardo.

Tak hanya itu akun facebook yang berprofil sebagai pekerja Pemkot Mojokerto dengan nama akun Hatta Amrulloh memberi jawaban klarifikasi postingan warganet tesebut.

“Seluruh peserta dan panitia mboten melebihi 80 orang mas, undangan hanya 18 orang mawon,, dan sampunmelaksanakan protokol kesehatan,, di laksanakan di outdoor / luar ruangan.

Serta Niat dan tujuan dari kegiatan ini pemicu bangkitnya semangat multiplayer efek baik untuk pariwisata, ekonomi, seni dan budaya serta olah raga,, serta untuk pembuatan video promo pariwisata,” tulisannya dalam komentar.(den/red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments