Selasa, April 30, 2024
BerandaPemerintahanJatah 8.720 Dosis Vaksin Sinovac Tahap Pertama Untuk Sidoarjo Sudah Lengkap

Jatah 8.720 Dosis Vaksin Sinovac Tahap Pertama Untuk Sidoarjo Sudah Lengkap

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidoarjo kembali mendapat kiriman vaksin Covid-19, Sinovac sebanyak 4.720 dosis. Maka, jatah vaksin tahap pertama di Kabupaten Sidoarjo yang berjumlah 8.720 kini sudah lengkap.

“Hari ini kita mendapat kiriman lagi 4.720 dosis vaksin untuk mencukupi jumlah 8.720,” ucap drg Syaf Satriawarman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Rabu (20/1/2021) siang.

Syaf menjelaskan Jumlah nakes di Sidoarjo sebanyak 11.200 orang, namun yang telah tercatat dan terverifikasi baru 8.720. Jumlah sisanya akan disusulkan sambil mencocokkan data sebenarnya.

“Data yang ada di kita hanya terverifikasi 8.720. Tenaga lain yang bekerja di fasilitas kesehatan yang bukan nakes apakah termasuk kedalamnya? Ini harus ada kepastiannya,” terangnya di Kantor Dinkes Sidoarjo.

Kembali dikatakan Syaf, pihaknya telah mendistribusikan 2.500 dosis vaksin Sinovac ke 52 fasilitas kesehatan yang ada di Sidoarjo. Sebanyak 600 dosis vaksin juga sudah digunakan untuk pejabat pemerintahan dan tenaga kesehatan.

“Untuk tenaga kesehatan yang sudah terverifikasi dan telah divaksinasi berjumlah 420 orang. Kemudian sisanya dari pejabat pemerintahan, TNI Polri,” kata seorang dokter gigi Spesialis Prostodontis itu.

Lebih lanjut Syaf mengatakan, vaksin untuk masyarakat umum akan diberikan pada tahap ketiga dan keempat yang diperkirakan datang Bulan Agustus atau September. Sedangkan tahap pertama dan kedua vaksin ditujukan untuk para pejabat, pemerintah, dan tenaga kesehatan.

“Vaksin tahap tiga diperkirakan akan datang pada Bulan Agustus atau September 2021 mendatang. Namun bila lebih cepat, tentu itu lebih baik,” tutupnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments