Rabu, Mei 15, 2024
BerandaPemerintahanKerahkan Water Cannon dan Mobil PMK, Penyemprotan Disinfektan Massal di Mojokerto Sasar...

Kerahkan Water Cannon dan Mobil PMK, Penyemprotan Disinfektan Massal di Mojokerto Sasar Tempat Umum

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polres Mojokerto beserta instansi terkait melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal, dalam rangka pencegahan memutus rantai penyebaran virus Corona (COVID-19) yang kian meningkat di Kabupaten Mojokerto.

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini, selain aparat kepolisian juga aparat TNI, BPBD Kabupaten Mojokerto, Dishub, Dinkes, PMI dan relawan.

Selain mengerahkan truk Water Cannon, juga digunakan 2 Unit PMK Kabupaten Mojokerto, dan kendaraan mobil barrier yang digunakan petugas TNI Polri untuk menyemprotkan dinsifektan.

Mobil Water Cannon berkeliling sejumlah jalan protokol di Kabupaten Mojokerto menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan yang dilalui.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander didampingi Dandim 0815/Mojokerto Letkol Info Dwi Mawan Sutanto juga turun langsung menaiki mobil PMK menyemprotkan dinsifektan di sepanjang jalan Kecamatan Mojosari.

“Sasaran penyemprotan kali ini fasilitas dan tempat umum tempat berkumpulnya masyarakat. Selain itu tempat ibadah, pusat perekonomian, pasar tradisional, pertokoan, perkantoran, pemukiman dan perumahan,” kata Dony kepada wartawan, Kamis (7/1/2021).

Pelaksanaan penyemprotan secara massal ini bakal dilakukan serentak di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Dony juga mengimbau kepada warga untuk senantiasa melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayahnya masing-masing.

“Disiplin menerapkan protokol kesehatan sampai saat ini adalah vaksin yang paling ampuh untuk memutus mata rantai COVID-19,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments