Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISatlantas Polresta Sidoarjo Berikan Edukasi Ketertiban Berlalu Lintas Pada Pelanggar Balap Liar

Satlantas Polresta Sidoarjo Berikan Edukasi Ketertiban Berlalu Lintas Pada Pelanggar Balap Liar

SIDOARJO, Xtimenews.com – Maraknya balap liar di Sidoarjo belakangan ini membuat Satuan Lantas Polresta Sidoarjo melakukan edukasi mengenai ketertiban berlalu lintas terutama bagi pelanggar yang terjaring razia balap liar.

Usai mengikuti edukasi ketertiban berlalu lintas, para pelanggar diperbolehkan mengambil motornya yang sedang diamankan oleh polisi. Namun pelanggar balap liar yang mayoritas masih remaja tersebut harus didampingi oleh orang tua dan Kepala desanya masing-masing.

Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Achmadi mengatakan, hal ini bertujuan agar para remaja yang sering melakukan maupun menonton balap liar menyadari bahwa kegiatan tersebut membahayakan dirinya sendiri dan orang lain. Serta mencegah aksi balap liar terjadi lagi dikemudian hari.

“Saat ini kita hanya memberikan pembinaan saja dihadirkan orang tua dan kepala desa, itu sudah memberikan efek sanksi sosial bagi mereka. Supaya tidak mengulangi kegiatan tersebut karena membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ucap AKP Achmadi. Selasa, (5/1/2021) di Mapolresta Sidoarjo.

Kembali dikatakan AKP Achmadi, usai melakukan edukasi ketertiban berlalu lintas pihaknya melepaskan sebanyak 50 unit motor hasil razia balap liar kepada pemilik, namun pelepasan ini disertai dengan syarat harus bersedia melengkapi surat – surat dan mau mengembalikan kondisi motor seperti semula.

“Ada beberapa yang tidak sesuai seperti knalpot brong, ban kecil, ganti setir, ganti warna hari ini saya perintahkan untuk dilengkapi semua,” tegas AKP Achmadi kepada Xtimenews.com.

Perlu diketahui sebelumnya, Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan 50 unit motor hasil razia balap liar yang dilakukan menjelang tahun baru.

“Kegiatan ini meresahkan masyarakat sehingga ketika kita melaksanakan patroli ada informasi balap liar langsung kita tertibkan kita mengamankan sebanyak 50 kendaraan,” tutupnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments