Sabtu, April 27, 2024
BerandaPariwisataPria Gangguan Jiwa Kambuh, Mengamuk Bacok Tetangga Hingga Tewas

Pria Gangguan Jiwa Kambuh, Mengamuk Bacok Tetangga Hingga Tewas

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Seorang pria warga Dusun Belahan Desa Brayung, Kecamatan Puri, Mojokerto membacok dua pria tetangganya sendiri. Satu orang dikabarkan tewas dalam peristiwa tersebut.

Pelaku diketahui bernama Khusnul Khuluk, pria ini diduga mengalami gangguan jiwa. Sementara korban adalah Jamilin dan Kaswari, mereka adalah tetangga dekat pelaku.

Jamilin tewas dengan luka pada bagian perut dan punggung. Sementara Khaswari selamat namun mengalami luka bacok pada bagian lengan dan punggung.

Menurut keterangan warga sekitar Sutiyo, kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu korban Jamilin berada di belakang rumah, tiba-tiba pelaku datang dengan membawa senjata tajam (Clurit) langsung menyerang korban.

“Kejadian pasti tidak tahu, tadi pihak keluarga tahunnya sudah berdarah, kemudian keluarga minta tolong dan dibawa ke rumah sakit. Perkaranya apa tidak tahu tiba-tiba menyerang,” kata Sutiyo kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Korban meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Sakinah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Selain itu pelaku juga menyerang Khaswari yang juga saudara Jamilin, menurut Sutiyo, Khaswari tinggal tidak jauh dari kediaman Jamilin.

“Mbah Wari ini sedang berkunjung ke rumah Pak Jamilin. Tiba-tiba juga diserang kemungkinan di tangkis sehingga kena tangan dan punggung,” ujarnya.

Pelaku dan korban tidak ada hubungan saudara, hanya saja rumah pelaku berdampingan dengan rumah korban. Usai melakukan pembacokan, pelaku langsung masuk ke dalam kamar.

“Pelaku ini sudah sekitar 5 tahun gangguan jiwa. Sempat sembuh tapi kambuh lagi, sudah beberapa kali dibawa ke rumah sakit jiwa,” tegasnya.

Sementara Kapolsek Puri Iptu Sri Mulyani membanarkan pelaku adalah Khusnul Khuluk mengalami gangguan jiwa. Disinggung soal korban tewas, ia hanya menyebut korban mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

“Korban masih di rumah sakit, jadi nanti akan ditangani setelah ada laporan dari masyarakat. Sementara saya belum bisa menjelaskan yang terluka satu orang,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments