Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahanAntisipasi Cluster Baru Selama Liburan, Dinkes Sidoarjo Siapkan 1100 Alat Tes Cepat

Antisipasi Cluster Baru Selama Liburan, Dinkes Sidoarjo Siapkan 1100 Alat Tes Cepat

SIDOARJO, Xtimenews.com – Antisipasi adanya cluster baru selama libur panjang dan cuti bersama, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidoarjo siapkan 1100 alat rapid tes.

Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo mengatakan sebanyak 1100 alat rapid tes telah disiapkan sebagai langkah antisipasi timbulnya cluster baru selama libur panjang dan cuti bersama pada tanggal 28 Oktober hingga 1 November mendatang.

“Saya tidak ingin ada cluster baru untuk warga Sidoarjo. Sebagian peralatan tes cepat sudah tersebar di beberapa puskesmas,” ucap Syaf melalui telepon seluler. Rabu, (28/10/2020) malam.

Kembali dikatakan Syaf pihaknya sudah menjalin sinergitas dengan aparat TNI, POLRI maupun Pemkab Sidoarjo untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Pihaknya juga berpesan agar tetep mematuhi protokol kesehatan selama liburan.

“Operasi gabungan tetap dilakukan selama libur panjang, dan jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan, lakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), agar tidak menimbulkan cluster baru,” pesannya.

Dokter Syaf berharap pandemi segera berakhir, selanjutnya Kabupaten Sidoarjo segera menjadi zona kuning maka dari itu upayakan untuk tidak berkerumun ketika liburan.

“Harapan saya semoga tidak ada cluster baru setelah libur panjang karena ini sudah dihimbau oleh para Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo,” tutupnya. (vin /den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments