Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexRatusan KPM di Jombang Terima BLT DD Tahap Lima

Ratusan KPM di Jombang Terima BLT DD Tahap Lima

JOMBANG, Xtimenews.com – Sebanyak 155 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak COVID-19 di Desa Jombok Kecamatan Ngoro, Jombang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke lima.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Bank Jombang di Pendopo Balai Desa Jombok Kecamatan Ngoro, Senin (19/10/2020).

“Total penerima Program Bantuan BLT- Dana Desa sebanyak 155 KPM dengan nominal Rp.300.000,-/ KPM diambilkan dari pemangkasan dana Infrastruktur Desa, guna menangani pemulihan kebutuhan warga dimasa pandemi COVID-19,” kata Kepala Desa Jombok Nugroho Adi Wiyono ketika di wawancarai oleh wartawan.

Pembagian Bansos tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, dan jaga jarak.

“Pembagian BLT Dana Desa di Desa Jombok sudah tahap ke lima, masih ada satu kali pembagian lagi yang akan di laksanakan bulan November di sesuaikan dengan proses pencairan Dana Desa yang berasal dari pemangkasan dana infrastruktur Desa,” ujar Nugroho.

Mekanisme pencairan dana infrastruktur Desa dari pusat ke rekening Desa di Bank Jatim setelah itu diambil oleh Desa lalu di distribusikan ke rekening Bank Jombang.

“Kemudian Bank Jombang membuat jadwal di setiap Desa dan pendistribusian bantuan di lakukan secara langsung oleh Bank Jombang bukan dari pemerintah desa. Kepala desa dan Perangkat desa hanya memfasilitasi tempat,” ungkap Nugroho.

Ia berharap masyarakat penerima BLT Dana Desa bisa memanfaatkan untuk kebutuhan setiap harinya selama pandemi COVID-19.

Sementara Kepala Divisi Bisnis Bank Jombang, Usman menyampaikan, selama pandemi COVID-19 Bank Jombang melakukan penyaluran bansos di Desa-Desa yang ada di Kabupaten Jombang.

“Dimasa pandemi COVID-19 kami dari Bank Jombang menyalurkan bansos dari Provinsi, bansos dari APBD Kabupaten dan bansos Dana Desa,” katanya.

“Kami melayani masyarakat dengan cara jemput bola, karena pelayanannya bank Jombang sangat mudah dan bank Jombang mau datang ke desa- desa demi masyarakat Jombang,” pungkasnya.(wis/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments