Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahanKunjungi Kantor Badan Kepegawaian Negara, Khofifah Semangati Peserta Tes CPNS

Kunjungi Kantor Badan Kepegawaian Negara, Khofifah Semangati Peserta Tes CPNS

SIDOARJO, Xtimenews.com – Badan Kepegawaian Nasional Kantor Regional II (BKN KANREG II) Surabaya siang ini menerima kunjungan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (6/10/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Nasional Tauchid Djatmiko mengatakan tes Aparatur Sipil Negara (ASN) di BKN KANREG II dimulai pada tanggal 26/9 lalu sampai tanggal 7/10 esok. Diikuti oleh 4777 peserta.

“Untuk wilayah jatim kita mulai tanggal 26/9, khusus untuk jatim jumlah pesertanya 4777. Akhir penyelenggaraan provinsi ini besok tanggal 7/10,” ucap Tauchid di lokasi.

Tauchid Djatmiko menambahkan pihaknya juga menyediakan ruangan khusus secara terpisah untuk peserta yang reaktif pada saat rapid test namun pelaksanaan tes dilakukan setelah hasil rapid negatif.

Sementara di lokasi yang sama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan pihaknya telah mengajukan tenaga ASN baru untuk formasi tahun 2021 seiring dengan masa pensiun ASN di wilayah jatim. Namun jumlah pemenuhan tenaga ASN tergantung dari keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB)

“Kami sudah mengajukan untuk formasi 2021 tetapi nanti pemenuhan berapa kita mengikuti pada proporsional formasi yang diputuskan oleh Kemenpan RB. untuk tahun ini formasi yang disetujui adalah 1817 tenaga,” kata Khofifah.

Kembali dikatakan Khofifah untuk tahun ini sebanyak 4777 orang yang lulus tes di awal termasuk di BKN KANREG II sejumlah 3833. Dari 3833 inilah yang nantinya disaring untuk memenuhi 1817 tenaga ASN yang dibutuhkan Jatim.

Dimusim pandemik para peserta bisa mengikuti tes secara live streaming, tidak harus datang ke kantor. Khusus untuk peserta yang reaktif, Tes dilakukan pada tanggal 8/10 diberi ruangan khusus terpisah.

“Artinya Berbagai fasilitas langkah protektif terhadap seluruh peserta yang ikut tes ini pak kanreg sudah menyiapkan,” tutup Khofifah.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments